by

Cipta Wahyudi, Memastikan Kekompakan Soliditas Kesatupaduan Sinergitas

TENGGERANG, BrataPos.com – Pemilu 2019 adalah Pemilihan Umum pertama dalam sejarah di Indonesia yang dilakukan secara serentak. Pemilu serentak 2019 tentu menghadirkan banyak peluang dan sekaligus tantangan yang dalam banyak hal sulit diprediksi.

“Sebagai penyelenggara pemilu tidak membatasi peserta, tapi ada syarat yang harus dilakasanakan oleh peserta pemilu,” kata Nuradin selaku Panwascam Kelapa Dua Kabupaten Tangeran, dalam sambutan pada Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 di gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Kelapa Dua. Selasa (09/10/2018).

Hadir dalam acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 tersebut diantaranya Camat Kelapa Dua Dadan Gandana. SIP. MSi, Kapolsek Kelapa Dua Kompol Lukito, Danramil 0505 Kapten Jajang, Panwascam Kelapa Dua Nuradin, PPK Kecamatan Kelapa Dua Irwan, serta para Caleg se-Dapil 6.

“Mohon bagi masyarakat bila menemukan adanya pelanggaran dalam pelaksanaan Pemilu 2019, nantinya bisa menghubungi Panwaslu wilayah masing-masing, dimana tentunya agar supaya Pemilu ini berjalan damai,” pinta Nuradin.

Kapolsek Kelapa Dua Kompol Lukito dalam sambutannya ia berharap Pemilu 2019 ini akan berjalan damai dan aman, dimana diketahui bahwa tanggal 13 april 2019, awal tahapan Pemilu yang sudah dimulai, ditahun Politik ini dibaratkan semakin dekat hari H nya, maka akan semakin panas terlihat.

“Oleh karena itu pihaknya akan bertindak Coolsystem (sistem pendingin) dimana ia juga minta dukungan dari semua pihak, baik dari TNI maupun masyarakat pada umumnya, dimana TPS yang ada disini berjumlah 464. Maka pihaknya bertindak sabagai Regulator saja, siap untuk membantu rekan-rekan semua,” ucap Lukito.

Sementara Camat kelapa Dua Dadan Gandana SIP MSi, dalam sambutannya mengatakan salah satu proses kampanye pemilu sampai 13 April 2019. Ia berharap kampanye ini berjalan damai.

“Dimana wilayah Kecamatan Kelapa Dua ini banyak bermunculan caleg-caleg baru, Pemilu 2019 ini terasa berat. Dulu atau sebelumya anggota PPK ada 5 orang, sekarang cuma 3 orang, dan ini cukup merepotkan, dimana Pemilu ini adalah pemilihan Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kab/Kota,” tutur Camat Kelapa Dua.WhatsApp Image 2018-10-17 at 19.36.51 (1)Ia juga berharap adanya kebersamaan jangan putus silaturahmi walau ada perbedaan pendapat, dimana ini adalah Pesta Demokrasi lima tahun sekali, apalagi saat ini negara Indoneaia sedang dilanda Musibah. Mudah-mudahan nanti pada saat Pemilu berjalan kondusif, aman dan tenang, sambung camat.

Dilain pihak Cipta Wahyudi Okis SH. Caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuanagn (PDIP) Dapil 6 (Kelapa Dua, Pagedangan, Cisauk dan Legok) hadir dalam acara tersebut mengatakan, bahwa untuk menghadapi Pemilu serentak 2019, diperlukan kesiapan partai secara utuh dengan memastikan kekompakan (Soliditas) struktural, kesatu paduan (Sinergitas) antara seluruh unsur.

“Militansi anak ranting, menjadi mesin penggerak Partai dioptimalkan, rekruitmen anak Ranting sebagai kader kader baru kemudian diindoktrinasi kesadaran serta diberikan pendidikan Politik serta dilatih keterampilan dasar politik seperti ketrampilan berbicara didepan massa, serta ketrampilan berorganisasi,” pinta Okis, sapaannya.(Fatah)

REKOMENDASI UNTUK ANDA