by

Warung Milik Sriyono Dan Tutut, Diobok-obok Sat Pol PP Gresik

GRESIK, BrataPos.com – Operasi peredaran Minuman Keras (Miras) di Kabupaten Gresik terus digalakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Gresik. Kemarin (15/10/2018) giliran Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik yang menjadi sasaran pemegang Peraturan Daerah (Perda) itu.

Setelah tiba di desa Hendrosari, petugas langsung menghampiri warung milik Sriyono. Pasalnya informasi yang didapat oleh petugas, warung tersebut menyediakan miras. Terbukti saat dilakukan penggeledahan, petugas berhasil menemukan 15 botol bir hitam dan 6 botol bir bintang yang ditaruh di bawah tempat tidur.

Tidak puas dengan temuan barang bukti (bb) hanya segelintir. Petugas yang sudah geram maraknya peredaran miras, lalu mendatangi warung milik pasangan suami istri (pasutri) Tutut dan Alif Siswanto. Dari warung milik pasutri itu petugas berhasil menemukan miras bir sebanyak 53 botol dan bir hitam 15 botol.

Moelyono Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Kabupaten Gresik saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, pihaknya menggalar operasi miras di desa Hendrosari sebagai upaya menciptakan suasana yang kondusif, serta meminimalisir penyakit masyarakat yang semakin berkembang di Kabupaten Gresik saat ini.

“Tujuannya agar masyarakat bisa hidup tentram dan nyaman, tidak terusik dengan hal-hal yang berpotensi dapat menimbulkan gangguan ketertiban umum,” katanya.WhatsApp Image 2018-10-15 at 16.28.30Moelyono menambahkan, pihaknya terus mengupayakan untuk memberantas miras, sehingga Kabupaten Gresik bebas dari peredaran miras.

“Hal ini sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Gresik Nomor 19 Tahun 2004 tentang pelarangan peredaran miras,” sambung dia.

Selain menyita puluhan botol miras, petugas juga membawa pemilik warung ke kantor sat pol pp guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Operasi miras memang sering dilakukan oleh aparat Satpol PP di wilayahnya. Ini dilakukan selain untuk memberi rasa aman juga mencegah tindak kriminal akibat pengaruh minuman keras. (jml)

REKOMENDASI UNTUK ANDA