by

Guru Beserta Siswa SMA Labschool Unesa Lidah Wetan, Galang Dana Untuk Korban di Sulteng

SURABAYA, BrataPos.com – Musibah gempa dan stunami yang terjadi di Lombok dan Donggala serta Sigi yang memakan banyak korban membuat masyarakat baik itu lembaga dan per-orangan beramai-ramai untuk membantu korban, baik berupa tenaga maupun materi. Seperti halnya SMA Labschool Unesa Lidah Wetan yang mengirim bantuan terhadap korban.

Kepala Sekolah SMA Labschool Unesa Lidah Wetan, Dewi Purwanti mengatakan, bantuan berupa uang tunai dikirim melalui Cabang Dinas Kota Surabaya. “Dan diterima oleh Ika Kartika selaku Kasi Kurikulum. Bantuan itu agar meringankan para korban bencana disana,” katanya. Senin, (15/10/2018).

Bantuan berupa uang tunai digalang dari sumbangan sukarela para orang tua siswa serta guru-guru SMA Labschool Unesa. “Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa peduli terhadap sesama dan untuk menumbuhkan rasa empati terhadap para korban bencana,” tegasnya.

Seperti diketahui, gempa bumi magnitudo berkekuatan 7,4 dan Tsunami melanda Palu dan Donggala, pada Jumat sore (28/9/2018) pukul 18.02 WITA. Akibat gempa bumi dan Tsunami tersebut menyebabkan ratusan korban meninggal dunia dan luka-luka. (arianto)

REKOMENDASI UNTUK ANDA