by

Perahu Milik Nelayan di Pamekasan Hancur

PAMEKASAN, BrataPos.com – Akibat pengaruh angin kencang dan ombak. Perahu milik seorang nelayan yang hendak melaut hancur lebur akibat hempasan ombak sampai perahu terbentur ke pelengsengan dermaga, tepatnya di Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu Pagi, (14/10/2018).

Kejadian musibah ini disampaikan, Syaiful Rijal (20), salah satu warga setempat yang rumahnya tidak jauh dari lokasi Dermaga mengatakan bahwa, kondisi angin disekitaran pantai tersebut untuk saat ini memang sangat kencang dari biasanya.

Menurut dia, terkait kabar sebuah perahu milik nelayan bernama pak As’at (60), Warga Dusun tengah 2, Desa Branta Pesisir yang hancur membentur Pelengsengan Dermaga, itu benar terjadi.

“Sekitar Pukul 02:30 WIB, seperti biasanya pak As’at ini mau berangkat kerja melaut untuk menangkap ikan, namun pada saat itu kondisi angin kurang bersahabat atau sangat kencang,” jelasnya.IMG-20181013-WA0015Menurut Syaiful Rijal, Pak As’at tetap saja memaksakan diri untuk berangkat kerja. Namun nasib na’as pun terjadi, pada saat mau buka tali di jangkarnya, talinya putus hingga berakibat Pak As’at dengan perahunya terbawa arus obak yang sangat kencang dari arah selatan ke utara.

“Akibat kejadian tersebut perahu pak As’at terbentur ke Pelengsengan Dermaga hingga membuat perahunya hancur, tidak terjadi korban jiwa dari musibah ini, namun akibat dari benturan tersebut, dia (Pak As’at) mengalami beberapa luka ditubuhnya,” tutur Syaiful Rijal. (Anton)

REKOMENDASI UNTUK ANDA