by

Sertijab Kasi Intel Kejaksaan Negeri Gresik

GRESIK, BrataPos.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) yang baru yaitu R Bayu Probo Sutopo, yang bertempat di Gedung Aula Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik Jumat pagi (5/10/18).

Kasi intel lama itu yakni Marjuki akan berpindah tugaskan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Demak yang menuduki jabatan Kepala Seksi Tidak Pidana Umum (Kasi Pidum). Sedangkan Kasi Intel yang baru Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik yaitu R Bayu Probo Sutopo mantan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pdsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamandau Kalimantan Selatan.

Acara diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi. Kemudian berbagai rentetan acara pelantikan, sertijab, dan pengambilan sumpah yang berjalan dengan lancar. Kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat yang diikuti seluruh Jaksa serta sesi foto bersama.

R Bayu Probo Sutopo mengatakan, saya berusaha mengamankan seluruh personil Kejaksaan Negeri (Kejari) untuk menangani perkara. Saya kan baru dilantik setelah saya langsung tancaap gas untuk buka berkas mana yang belum diselesaikan.

“Dan saya mohon pada rekan-rekan wartawan, karena saaya tidak bisa bekerja sendirian tanpa dibantu wartawan saya minta saling spot,” ucapnya.IMG-20181005-WA0012Disingging terkait Dispora dan Dinkes yang sudah ditanani oleh Kejaksaan, kalau soal itu sudah ditangani oleh bidang Tindak Pidana Khusus (Kasi Pdsus). Secara detilnya saya belum menjelaskan, menurut info dari penyidik akan ada beberapa dijadikan tersangka.

“Namun kami masih mempelajari dulu. mohon teman-teman wartawan sabar dulu, nanti kalau ada informasi yang falit akan kami infokan pada rekan-rekan wartawan,” jelasnya.

Sementara mantan Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik Marjuki mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Kejaksaan Negeri Gresik beserta seluruh keluarga besar Kejaksaan Negeri Gresik atas kerjasamanya selama ini.

“Saya juga minta maaf apabila selama bekerja dan berinteraksi terdapat kesalahan dan kekhilafan. Untuk masalah kasus yang sudah berjalan di Kejaksaan, biar diselesaikan oleh Kasi Intel yang baru,” pintanya. (jml)

REKOMENDASI UNTUK ANDA