oleh

Wanita Bertato Edarkan Pil Koplo Antar Lapas

Last updated: Rabu, 26 September 2018, 11:50 WIB

SURABAYA, BrataPos.com – Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya kembali berhasil meringkus  seorang perempuan yang diduga sebagai pengedar pil doubel L. (pil koplo).

Wanita yang penuh tato itu diamankan oleh petugas saat berada di kediaman pacarnya yang bertempat di  Jalan Rangkah, pada Rabu (19/09/2018).

Pelaku diketahui bernama Dina Setya Ayuni (22) warga Pandugo, Rungkut Surabaya. Dalam penangkapan pelaku petugas juga menemukan barang bukti berupa pil double L sebanyak 169 ribu butir.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak  AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat yang kemudian dilakukan penyelidikan oleh petugas.

“Atas kebenaran informasi yang diterima dari masyarakat petugas pun dengan sigap melakukan penangkapan terhadap pelaku yang saat itu berada di rumah pacarnya” ucap Kapolres saat release di halaman Mapolres, pada Senin (24/09/2018) siang.

Pengakuan pelaku dirinya mendapatkan ribuan pil double L tersebut dari Lapas Porong yang di kirim ke Bangil melalui Expedisi untuk diedarkan di Surabaya.

“Barangnya saya ambil di Bangil yang dikirim lewat Expedisi, setalah itu mau saya edarkan di wilayah Surabaya dan Sidoarjo” jelas pelaku.

Kami akan terus kembangkan dari mana asalnya, pasalnya yang pelaku mengakui bahwa ini akan diedarkan di daerah Surabaya dan Sidoarjo.

“Untuk sistemnya yang digunakan oleh pelaku saat mengedarkan barang ini, menggunakan sistem ranjau yang memang biasa digunakan oleh para pengedar” tutup AKBP Antonius Agus Rahmanto.

Atas perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 196 jo pasal 197 UU RI No 36 tahun 2009 tentang kesehatan. (irf/Bnd)

REKOMENDASI UNTUK ANDA