oleh

Alumni SMPN 4 Tahun 90, Santuni Anak Yatim

Last updated: Minggu, 23 September 2018, 07:27 WIB

SAMPANG, BrataPos.com – Alumni SMPN 4/1990 Sampang memberikan santunan kepada puluhan anak yatim, dalam acara kegiatan pengajian rutin alumi SMP 4/1990 angkatan 1987.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak  20 alumni. Kebetulan kegiatan pengajian rutin ini bertepatan dengan bulan asyura, jadi kami tambahkan dengan kegiatan sosial.

“Yaitu memberikan santunan kepada 10 anak-anak yatim dari kampung Kasenih, Kelurahan Karang Daram, Kota Sampang,” kata sekretaris alumni, Rudy Suryanto saat ditemui wartawan  di kediamannya usai acara, jum’at (21/9/2018).

Menurut dia, selain menjalin silaturahim dengan seluruh alumni, kegiatan yang dilaksanakan itu juga sebagai momentum yang pas untuk bisa mengambil berkah di bulan asyura. Santunan berupa sejumlah uang tersebut tentunya diharapkan bisa menjadi manfaat bagi anak-anak yatim yang menerima.

“Mudah-mudahan kegiatan ini mendapat keberkahan dari bulan asyura, agar terus ditingkatkan menjalin silaturahim serta mendapatkan manfaat dan berkah,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Hadeli menjelaskan, kegiatan yang berawal dari ide para alumni SMP 4/1990 Sampang angkatan 1987 tersebut akan menjadi agenda tahunan untuk kedepannya.

Menurut dia, pengajian rutin yang diselenggarakan saat ini merupakan kegiatan ke 4  kalinya. “Selama 28 tahun tidak bertemu, dan ini agenda pertama kali untuk santunan anak yatim kami laksanakan,” ucapnya.

Ia menuturkan, untuk peserta yang hadir hanya  20 orang, dari total alumninya angkatan 1987 sebanyak 159 orang. “Mudah-mudahan kedepan semua bisa mengikuti pengajian rutin ini, tambah banyak agar tetap bisa menjalin tali silaturahim,” tuturnya.IMG-20180923-WA0001Ketua alumni SMP 4/1990 Sampang, Ma’rufi mengatakan, sekolah mendukung kegiatan yang dilaksanakan para alumni SMP 4 Sampang. Psalnya banyak hal positif yang didapatkan dari acara tersebut.

“Bagus sekali, walaupun dengan kesibukan masing-masing mereka masih menyempatkan diri untuk bisa menjaga kekeluargaan dan silaturahimnya,” katanya.

Ia mengatakan, selain mengadakan pengajian rutin tiap bulan, alumni juga menyelipkan kegiatan sosial di dalamnya, yaitu memberikan santunan kepada yatim piatu.

“Saya berharap, mudah-mudaha tetap terjalin dan menjaga almamater sekolah dan saling membantu. Tetap jalin silaturahim untuk terus mempererat tali persaudaraan,” ujarnya. (far/hadi/ryn)

REKOMENDASI UNTUK ANDA