by

Polres Pamekasan Gelar Simulasi Pemilu, Jelang Pilpres 2019

PAMEKASAN, BrataPos.com – Polres Pamekasan mengadakan simulasi Pemilu dengan Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2018, Dalam rangka persiapan pengamanan untuk pelaksanaan Pilpres 2019, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa, (18/09/2018).

Simulasi Pemilu dengan pasukan operasi mantap Brata Semeru diselenggarakan di halaman Bhayangkara Polres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, melalui Kabag Ops AKP Jalaluddin mengatakan bahwa sebelum dilaksanakan simulasi lapangan terlebih dahulu dilaksanakan latihan Pra Operasi Mantap Brata Semeru 2018 yang diikuti para kabag, kasat, dan kapolsek.

Anggota yang terlibat operasi dengan pendalaman materi dalam rangka untuk menambah pengetahuan pelaksanaan kegiatan pengamanan Pilpres 2019.

“Kegiatan kami lanjutkan dengan simulasi pengamanan di lapangan, yaitu Pam TPS, KPU dan penggunaan Dalmas dalam rangka antisipasi rusuh masa,” terangnya.

Ia menambahkan, sehingga bekal kemampuan secara teori dan praktek tepat guna dalam menciptakan Pilpres 2019 di Pamekasan bisa berjalan aman lancar dan kondusif.

“Sementara kuat personil 550 dari unsur POLRI, 250 TNI, Pol PP dan Dishub 200 dibantu Linmas sebanyak 6.266 anggota, hingga jumlah total keseluruhannya sebanyak 7.266 personil,” pungkasnya. (Anton)

REKOMENDASI UNTUK ANDA