by

Ratusan Miras di Warung Remang-remang di Dua Kecamatan Disikat Sat Pol PP Gresik

GRESIK, BrataPos.com – Meski sering kali dilakukan razia oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Gresik di warung remang-remang disejumlah Kecamatan di Kabupaten Gresik. Namun jumlah peredaran miras bukan berarti sudah hilang sepenuhnya di kota santri itu.

Terbukti ratusan botol minuman keras (Miras) berbagai jenis disita petugas Satpol PP Gresik. Minuman haram ini diamankan saat puluhan petugas melaksanakan razia miras disejumlah warung remang-remang di dua kecamatan.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akibat peredaran miras di sejumlah lokasi yang dianggap sebagai tempat peredaran miras.

Dalam operasi yang digelar kali ini, petugas Satpol-PP mendatangi wilayah Kecamatan Wringinanom dan Kecamatan Driyorejo dengan sasaran utamanya warung remang-remang dan penjual miras yang berlokasi di Desa Krikilan dan Desa Driyorejo, Kecamatan Driyorejo, serta Desa Sumengko, Kecamatan Wringinaniom kemarin (17/9/2018).

Petugas terlebih dahulu menyusuri warung di Desa Krikilan dan Desa Driyorejo, Kecamatan Driyorejo, di dua warung itu petugas menyita miras jenis Arak 72 botol, Bir bintang 12 botol dan Guines 11 Botol. Sedankan di Desa Sumengko, Kecamatan Wringinanom petugas berhasil menyita Arak 13 botol, Guinnes 15 botol dan bir Bintang 9 botol.

Selanjutnya seluruh barang bukti miras yang berhasil diamankan dibawa ke mako Sat Pol PP Gresik dan dilakukan pendataan selanjutnya di simpan di ruang staff penyidikan.IMG-20180918-WA0025Moelyono Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Kabupaten Gresik saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, pihaknya menggalar operasi miras di dua kecamatan sebagai upaya menciptakan suasana yang kondusif, serta meminimalisir penyakit masyarakat yang semakin berkembang di Kabupaten Gresik saat ini.

“Tujuannya agar masyarakat bisa hidup tentram dan nyaman, tidak terusik dengan hal-hal yang berpotensi dapat menimbulkan gangguan ketertiban umum,” katanya.

Moelyono menambahkan, kita terus mengupayakan untuk memberantas miras, sehingga Kabupaten Gresik bebas dari peredaran miras.

“Hal ini sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Gresik Nomor 19 Tahun. 2004 tentang pelarangan peredaran miras,” sambung dia.

Operasi miras memang sering dilakukan oleh aparat Satpol PP di wilayahnya. Ini dilakukan selain untuk memberi rasa aman juga mencegah tindak kriminal akibat pengaruh minuman keras. (jml)

REKOMENDASI UNTUK ANDA