by

POLANTAS POLRES SAMPANG, GELAR OPERASI KESELAMATAN BERLALU LINTAS

SAMPANG, BrataPos.com – Petugas Polantas Sampang menggelar Operasi Keselamatan guna meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna kendaraan berlalu lintas secara baik pada (17/09/2018) jam 16.00 IWB sampai selesai.

“Petugas akan fokus menertibkan pelanggaran lalu lintas yang kerap dilakukan pengemudi khususnya pengendara roda dua,” kata iptu Budi Nugroho.

Iptu Budi Nugroho panggilan seharinya pak Budi mengatakan Operasi Keselamatan Jaya berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan tujuan terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas, sambungnya.

Pak Budi menyebutkan petugas kepolisian akan menyasar pengendara, terutama yang melanggar aturan lalu lintas seperti melawan arus, tidak menggunakan helm, pengendara belum cukup umur dan penumpang motor lebih dari dua orang, imbuhnya.

Petugas kepolisian lalu lintas bersiaga di ruas jalan trunojoyo tepat di depan monumen sampang, dan daerah rawan kecelakaan lalu lintas.IMG-20180917-WA0015Pihak Polantas akan menggandeng pemangku kepentingan (stakeholder) terkait ketertiban berlalu lintas.

Pak Budi menambahkan operasi tersebut dilakukan secara selektif prioritas guna meningkatkan simpatik masyarakat terhadap polisi lalu lintas yang mendukung program profesional, modern, terpercaya, jelasnya.

Tidak luput pula terlihat Dam truk berplat merah yang melanggar tidak memakai penutup/terpal pada muatannya juga tetap kena tindakan tegas oleh petugas. Operasi ini dilaksanakan demi ketertiban masyarakat dalam berkendara supaya bisa patuhi segala peraturan lalulintas. (ryn/far)

REKOMENDASI UNTUK ANDA