by

Yang Menarik Dari Karnaval Kota Batu, Pesertanya Forkopimda Hingga Kades Termuda

BATU, BrataPos.com – Selebrasi rangkaian Kernaval HUT RI ke 73 benar-benar menyedot puluhan ribu animo penonton. Acara yang digelar hari sabtu kemarin (25/08/2018) dimulai pukul 09 pagi WIB yang diberangkatkan dari Jl. Sultan Agung dan finish pukul 4 sore di depan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Batu.

Walikota Batu Dewanti Rumpoko yang mengenakan pakaian adat Manado menyetir Jeep Willis sendiri berduet dengan Kajari Nur Chusniah SH,. MH.

Tak ketinggalan, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto bersama istri Enic Hermanto yang memakai baju adat Jambi terus menyapa penonton dengan ramah kala berparade bersama Forkopimda.

Pantauan Brata Pos pada saat acara, ada yang menarik dari ribuan peserta karnaval, yakni peserta dari Desa Pendem, Kecamatan Junrejo. Desa yang dipimpin PJ Kades Edwin Harahap ini kebagian menampilkan karakter desanya sebagai sentra pertanian padi di Kota Batu. Tak hanya itu, Desa Pendem juga mengeluarkan alat transportasi tradisional yakni Cikar.IMG_20180826_194621Cikar ini ditarik dua ekor sapi jenis Limousin yang sangat besar, yang dikemudikan oleh seseorang yang menggunakan baju petani. Dibelakangnya, warga menampilkan alat pertanian yang biasa disebut dengan sebutan Garu yang berguna untuk membajak tanah.

Walau baru empat bulan menjabat sebagai Pj Kades Pendem dan diusianya yang masih 26 tahun, Edwin tergolong sukses merangkul semua kalangan. Sehingga tim Karnaval yang dipimpinnya layak mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

“Terima kasih atas segala dukungan warga Pendem dalam acara karnaval ini. Sehingga karnaval Kota Batu berjalan sukses dan lancar;” ujar alumni IPDN 2014 ini singkat.

Hal yang sama juga dilontarkan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu Nur Chusniah. SH,. MH. Dirinya tak henti hentinya menyapa warga Batu utamanya ibu-ibu dengan lambaian tangan dan senyuman

“Saya angkat topi pada antusias warga Batu dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI. Benar benar salut,” pungkas Kajari. (Ardian).

REKOMENDASI UNTUK ANDA