by

Wawali Qurban Sapi 800 Kilogram, Kota Amal Masjid Annur Batu Terkumpul 30 Juta

BATU, BrataPos.com – Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah yang jatuh pada hari Rabu 22 Agustus 2018. Wakil Wali Kota Batu Ir. H. Punjul Santoso berkurban sapi sebenyak 800 kilogram lebih, untuk masyarakat kurang mampu di Kota Batu.

Namun, untuk pendistribusiannya, Punjul belum bisa memastikan akan disebarkan ke daerah mana saja. Sehingga sapi sebesar itu diserahkan panitia Qurban Masjid Annur di Alun-alun Kota Batu.

Dalam amanat Walikota Dewanti Rumpoko yang dibacakan Punjul, tanggalkan atribut dunia demi mempertebal keimanan. Lima hari yang lalu, seluruh rakyat Indonesia memperingati puncak HUT kemerdekaan ke 73. Perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan akan terus mengilhami kita semua untuk ihlas berqurban.

“Kita harus ihlas untuk membantu warga yang membutuhkan. Sesuai dengan tema Hari Raya Idul Adha kali ini. Nanti masalah pendistribusian daging qurban biar diatur panitia masjid. Terima kasih untuk seluruh masyarakat Kota Batu yang telah menyisihkan sebagian rizkinya untuk ber amal dan berqurban,” ungkap Punjul.

Panitia Qurban masjid Annur, Bambang Irawan saat ditemui wartawan terlihat sumringah. Menurut pria yang juga Kepala Sekolah SMPN 1 Batu, saat ini tercatat ada 8 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang akan dijadikan qurban. Uang amal jariyah dari para jamaah yang mengikuti sholat Id terkumpul lebih kurang Rp. 30 juta.

“Alhamdulillah, qurban kali ini benar-benar meriah. Jamaah yang mengikuti sholat sampai meluber ke area alun alun. Dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan,” terang Bambang. (Ardian).

REKOMENDASI UNTUK ANDA