by

Warga Sukomulyo, Ikuti Jalan Sehat Bersama Wabup Gresik

GRESIK, BrataPos.com – Kegembiraan penyelenggaraan HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia diperlihatkan oleh warga Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Hal itu dibuktikan atas kegembiraannya, sekitar 2000 warga masyarakat mulai dari anak-anak sampai orang tua begitu antusias untuk mengikuti jalan sehat bersama yang diadakan oleh pemerintah Desa Sukomulyo, Minggu pagi (19/08/2018).

Selain dihadiri oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Manyar, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim. Dihadapan para peserta jalan sehat, Wabup Gresik, Moh. Qosim menyampaikan apresiasinya, lantaran antusias warga masyarakat yang begitu tinggi dalam merayakan HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia harus diberikan penghargaan.

“Tak disangka, ternyata seluruh warga masyarakat di Desa Sukomulyo dan sekitarnya sangat kompak dan antusias dan khususnya masyarakat Kecamatan Manyar juga begitu tinggi,” ujar Qosim.

Hal ini, menurut Wabup, adalah salah satu bukti persatuan dan persaudaraan di Kecamatan Manyar terjalin dengan sangat baik.

“Ayo kita tunjukkan semangat persatuan dan persaudaraan sesama warga masyarakat sebagai upaya keharmonisan dan juga upaya mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” imbuh Wabup.DSC_0049Para peserta yang mengikuti jalan sehat tersebut tak hanya berasal dari kalangan orang tua saja, namun tampak antusias anak-anak dalam pelaksanaan kegiatan jalan sehat tersebut.

“Saya berharap situasi persaudaraan seperti ini tidak hanya berlangsung saat ini saja, namun tetap dipertahankan dan dijaga agar situasi di Gresik tetap kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukomulyo, Subiyanto, menyatakan bahwa kegiatan jalan sehat ini rutin diadakan setiap tahun. Ia mengungkapkan bahwa dalam penyelenggaraan kegiatan jalan sehat tersebut selalu ramai serta animo masyarakat yang setiap tahun semakin meningkat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan jalan sehat dalam rangka perayaan HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia ini. Kepada panitia penyelanggara, saya mewakili pemerintah Desa Sukomulyo juga mengucapkan terima kasih karena berkat kerjasama dan peran panitia, kegiatan ini berjalan dengan lancar,” ujarnya. (jml)

REKOMENDASI UNTUK ANDA