by

Desa Buddih Pademawu Pamekasan, Gelar JJS Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-73

PAMEKASAN, BrataPos.com – Dalam rangka  merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-73. Warga Desa Buddih, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan di hari-hari sebelumnya sudah banyak menggelar ber macam-macam kegiatan lomba, mulai tanggal 05 sampai 18 Agustus.

Puncaknya kemarin pagi sekitar jam 06:30 WIB Pemerintah Desa Buddih mengajak seluruh warganya untuk Jalan-jalan Santai (JJS). Acara tersebut di ikuti langsung oleh Kepala Desa beserta ibu Kepala Desa, Bhabinsa, Babinkamtibmas, karang taruna Cempaka Putih, perangkat Desa dan ratusan warga Desa Buddih.IMG-20180819-WA0024Dalam acara JJS itu Stand dan Finis berlangsung di rumah Kepala Desa Buddih, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur Pagi, (19/08/2018).

Masyarakat terlihat antusias. Hal itu terbukti tidak hanya bapak-bapak, ibu-ibu, maupun remaja. Anak-anak pun ikut merasakan kemeriahan JJS dalam rangka HUT RI. Disamping itu semua yang ikut kegiatan (JJS) nampaknya berpakain seragam kaos yang di pakai warna merah putih. Tidak hanya peserta JJS, Kepala Desa dan Ibu Kepala Desa juga tidak ketinggalan untuk berpakain seragam yang nampak embun kebersamaan dan persatuan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke -73.

Muhklis selaku Kepala Desa Buddih mengatakan kepada wartawan Bratapos.com, Puji syukur senantiasa kita pancarkan kepada Allah SWT, pasalnya kita semua sudah diberikan, kesehatan, kenikmatan, hidayah dan tempat, sehingga saya selaku Kepala Desa Buddih bisa melaksanakan acara JJS pada hari ini aman, damai dan lancar,” kata kades.IMG-20180819-WA0019Memang sengaja saya mengadakan jalan-jalan santai (JJS) hari ini dan mengadakan lomba-lomba yang sudah dilaksanakan di hari sebelumnya. Saya hanya untuk menghibur masyarakat Desa Buddih dan ingin mengajak masyarakat saya khususnya Desa Buddih agar ikut serta untuk memeriahkan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-73,” sambung dia.

saya mengucapkan banyak terimakasih untuk semua peserta yang sudi hadir. Terima kasih untuk perangkat desa, untuk memeriahkan dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 1945, di tahun 2018 yang Ke-73 ini, imbuh dia.

Indrawati Ningsih selaku ibu Kepala Desa Buddih, mengatakan kepada wartawan Bratapos.com, Puji syukur senantiasa kita pancarkan kepada Allah SWT, Karena kita semua sudah diberikan nikmat dan tempat, sehingga saya selaku ibu kepala desa Buddih bisa melaksanakan acara JJS pada hari ini, kata ibu kades yang murah senyum itu.

saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Buddih, terimakasih kepada perangkat desa, bapak Busihan selaku Babinsa, Bapak zaki selaku Babinkantibmas dan kepada adik-adik karang taruna, yang membantu acara ini dengan semeriah mungkin. Dan tidak lupa masyarakat desa Buddih begitu antusias dengan acara JJS ini.

“Karena ini acara yang diadakan partama kali di desa Buddih. Saya merasa bangga dan merasa senang sekali dengan acara JJS tadi,. Dan ini sangat kompak,” tuturnya dengan semeriah mungkin dibarengi dengan senyum gembira.

Pemerintah Desa tidak hanya mengadakan acara JJS, masyarakat desa Buddih pun dimanjakan undian berhadihnya, yang berupa Hadiah utama kulkas, TV 15inc, 2 Kompor gas, 1 kipas angin, 1 magicom, 3 dispenser, 3 setrika, dan 5 macam hadiah hiburan masing2 10 buah.

saya merasa bangga dan merasa senang sekali dengan acara JJS tadi red), karena dengan adanya acara JJS bukan hanya saya yang merasakan senang dan gembira, melainkan masyarakat desa buddih juga merasakan senang dan gembira dengan adanya JJS. Selain dapat hadiah, masih ada hiburan Electon dan 2 artis bisa bikin masyarakat desa buddih tambah semangat, tuturnya.IMG-20180819-WA0022Harapan dari selaku ibu kepala desa Buddih, mudah-mudahan selanjutnya untuk tahun kedepannya bisa lebih baik, baik dan baik, harapannya.

Busihan selaku Babinsa Desa Buddih, mengatakan kepada awak media di tempat yang sama, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Muhklis selaku kades, terutama anak-anak karang taruna “Cempaka Putih” Desa Buddih yang telah aktif kembali, yang selama ini fakum, katanya.

Harapannya saya di tahun-tahun yang akan datang, akan lebih meriah lagi, Tetap jaga kekompakan dan diharapakan komunikasi tetap bekerja meski acara 17 Agustusan sudah selesai, harapnya. (Anton)

REKOMENDASI UNTUK ANDA