by

Bank Sampah Yang Berlokasi Dikelurahan Rongtengah Terlihat Mangkrak

SAMPANG, BrataPos.com – Obsesi Pemerintah Kabupaten Sampang untuk menciptakan dan membangun Bank sampah sebenarnya sangat bagus. Namun sayangnya setelah Pemkab Sampang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DHL) membangun rumah atap Bank Sampah dan pengelolaan Sampah di Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, kini kondisinya terbengkalai tanpa dimanfaatkan alias mangkrak.

Pantauan Brata Pos di lapangan, mesin-mesin yang ada tampak sudah berkarat dan tidak terurus karena sudah tidak beroprasi.

Kenyataan itu dibenarkan, AKH. Syarifuddin saat ditemui di kantornya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sampang, Senin (13/08/2018).

“Bank Sampah yang ada di Kelurahan Rongtengah awalnya beroperasi dengan lancar, tapi setelah banjir melanda kota Sampang semuanya amblas. Si pengelola dalam mengelola maupun dalam megoprasikan mesin bank sampah itu. Salah satunya terkendala dengan biaya oprasional,” katanya.

Disesalkan pada saat audensi bersama teman MMD pembahasan tersebut seakan tidak nyambung dengan apa yang jadi jawaban, karena apa yang rekan MMD sampaikan kurang dipahamkan. Namun pihak DLH pun memberikan himbauan pada masyarakat supaya ikut andil ataupun membantu untuk mengelola sampah.IMG-20180813-WA0038Penyebab dari makraknya bank sampah tersebut dikarenakan banyak faktor terutama kurangnya tenaga kerja oleh Pihak DLH, dan hanya bisa memberikan harapan yang belum pasti, dimana harapan itu sudah satu tahun dimana rekan-rekan MMD melakukan audensi awal. (ryn/far)

REKOMENDASI UNTUK ANDA