by

Antisipasi Penyakit Antraks, Petugas DKPP Periksa Hewan Qurban

PAMEKASAN, BrataPos.com – Hari Raya Idul Adha 1439 H, hampir tiba dan sebagian Umat Islam saatnya akan melakukan qurban di penjuru Dunia. Untuk mengantisipasi adanya penyakit antraks yang biasa ada pada hewan qurban.

Dinas Ketahanan Pangan Dan Peternakan (DKPP) mulai melakukan pengawasan dan pemeriksaan dibeberapa titik yang biasa dijadikan tempat penjualan hewan qurban di daerah Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (13/08/2018).

Bambang Prayogi Selaku Kepala DKPP Kabupaten Pamekasan menyampaikan kepada wartawan Bratapos.com. Untuk mengantisipasi adanya penyakit antraks yang ada pada hewan qurban pihaknya melakukan pemeriksaan dibeberapa titik tempat penjualan dan penampungan.

“Kami terus berupaya untuk mengantisipasi adanya hewan qurban yang dari luar. Dan terus kita pantau kesehatannya sehingga nanti pada hari pelaksanaan pemotongan hewan qurban aman terkendali,” Tuturnya.

Bambang Prayogi melanjutkan, bahwa pihaknya untuk memeriksa hewan qurban tersebut menerjunkan dari Dokter kehewanan, paramedis bersama petugas lainnya.

“Selama itu juga tim kami, sekaligus memberikan layanan yang siap dihubungi oleh masyarakat. Dan juga kami melayangkan surat kesetiap tempat pemotongan hewan qurban ,” imbuhnya.

Dalam pantauan Bratapos.com pihak DKPP selain melakukan pemeriksaan rutin, juga mengantisipasi hewan qurban dalam keadaan hamil, dan mengantisipasi adanya pedagang nakal terhadap hewan aurban. (Anton).

REKOMENDASI UNTUK ANDA