by

Dua Hari lagi ditutup, Pendaftaran BaCaleg Batu Masih Sepi

Kota Batu, Bratapos.com – Pendaftaran untuk calon legislatif di KPU Batu masih sepi. Pendaftaran dibuka mulai 4 – 17 juli. Pantauan di kantor KPU sampai dengan tanggal 14 minggu (15/7/18) hanya ada satu Partai yang mendaftar, yakni partai Perindro. Ada 30 Caleg yang dibawa Perindro dengan Formasi 30% Caleg Perempuan.

Menanggapi sepinya Bacaleg yang mendaftar, bagian Divisi SDM informasi KPU Saifudin Zuhri menanggapi dengan santai. Dia tidak mempermasalahkannya sepinya Bacaleg untuk Pemilu 2019.

“Mungkin ini hari minggu, jadi hanya satu partai yang mendaftar. Biasalah gak ada yang dikawatirkan. Semua Parpol sudah konsultasi ke kita kok. Biasanya di akhir akhir penutupan akan banyak Bacaleg yang mendaftar,” terangnya santai.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Perindro Batu Suparno Damir saat ditemui merasa bangga. Pasalnya, Partainya adalah pendaftar pertama.

“Momen hari minggu kita manfaatkan untuk mendaftar di KPU. Dan Partai kami jadi yang pertama,” ujarnya singkat.

Ketika disinggung mengenai target kursi yang dicapai, dia berbicara landai. “Kita realistis aja kok. Terserah Ridho Allah aja untuk menggerakan hati pemilih di Batu,” tambahnya.

Seperti diketaui, warga di Kota Batu berjumlah 203.241 jiwa. Jumlah pemilih pada gelaran Pilgub Jatim lalu lebih kurang 150.000. Kursi yang diperebutkan untuk DPRD Batu sejumlah 30 dan diperebutkan 16 partai kontestan Pemilu. (Ardian)

REKOMENDASI UNTUK ANDA