by

Wow Forpimda PCNU Batu, Tutup Halal di Sekolahan Seluas 12 Hektar

Kota Batu, Bratapos.com – Penutupan Halal bihalal Pengurus Cabang NU Kota Batu terasa istimewa. Pasalnya Halal bihalal kali ini diadakan di Sekolah SMA Selamat Pagi Indonesia, dengan Tema Ukuwah Islamiyah.

Hadir diacara itu, Walikota, Kapolres, Dandim 0818 Batu-Malang yang diwakili Mayor Choirul Efendi, Kiyai, umaroh dan segenap pengurus NU. Para undangan dibuat takjub, dengan sambutan para siswa SMA SPI (Selamat Pagi Indonesia).

Ketua Yayasan SPI Julianto Eka Puta dalam keterangannya mengatakan, bahwa SMA SPI seluas 12 Hektar. Jumlah siswanya 200, dari daerah di seluruh Indonesia.

“Lahan seluas 12 Hektar itu terdiri bangunan Hotel, Wisata keluarga, Supermarket, Hall, dan gedung sekolah. Para Siswa tidak dipungut biaya, karena mereka Yatim Piatu,” uangkapnya sabtu (14/7/18).

Sementara, Ketua PC NU H. Budiono mengucapkan banyak trima kasih atas sambutan SMA SPI. Karena semua fasilitas disiapkan dengan gratis.

“Dari tempat, makanan, aula disiapkan SMA SPI secara gratis. Semua itu menandakan bahwa NU adalah terbuka untuk semua, tidak milik satu golongan saja,” kata mantan Wakil Walikota Batu ini.

Ditempat yang sama, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto mengatakan, bahwa acara ini sangat akrab. Karena prosesi selama bulan puasa, Pilkada serentak, dan hari raya berjalan baik dan aman.

“Perlu diketaui, bahwa Polres Batu walau dianggap Polres kecil, tapi mendapat penghargaan Polres terbaik se jawa timur bahkan se Indonesia. Penghargaan itu berupa LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara) terbaik. Intinya LHKPN itu, laporan masuk zona integritas bebas suap dan korupsi,” akunya dengan bangga.

Sementara Walikota Batu Dewanti Rumpoko pada sambutannya mengatakan, bahwa tahun Politik itu di Kota Batu berjalan aman dan kondusif. Sebagai Kota Pariwisata, masyaraktnya sangat majemuk.

“kondisi itu patut disyukuri oleh semua pihak. Mengingat capaian pengunjung wisata di Kota Batu mencapai 5 juta. Terima kasih atas kerja samanya dengan tiga pilar, alim ulama, umaroh dan tokoh tokoh agama lainya. Semoga kedepannya batu semakin rukun dan damai,” pungkasnya. (Ardian).

REKOMENDASI UNTUK ANDA