by

SMA Fatahillah Tiada Tempat, Tapi Nyata Keberhasilan Siswanya

Gresik, Bratapos.com – Dimomen lebaran ini tak lupa kiranya kita saling berma’af-ma’afan. Mulai dari keluarga terdekat, sanak famili maupun teman waktu semasa sekolah. Seperti halnya yang dilakukan oleh SMA Fatahillah di bulan yang fitrah ini mengadakan reuni akbar angkatan tahun 1991, yang digelar di rumah makan Berkah Illahi (BI), yang beralamat di Desa Hendrosari Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik Minggu kemarin, (24/6/18) pagi.

Saat ditemui disela-sela acara. Ketua panitia reuni akbar SMA Fatahillah  Drs. Yusuf Indra mengucapkan terimah kasih atas kehadiran semua teman-teman alumni SMA Fatahillah. Yang berkumpul ditempat yang sangat bahagia ini ada yang dari Irian Jaya, Medan, Lampung, Ujung Pandang, NTT, Demak, dan Jakarta.

“Ini mencerminkan masih adanya ikatan bathin diantara sesama alumni, meskipun dipisahkan oleh pulau. Kami sudah 27 tahun dipisahkan oleh zaman, tapi kini berkumpul kembali dalam suatu reuni yang sangat haru dan penuh kekeluargaan,” senangnya sambil sebagian meneteskan air mata.       IMG-20180624-WA0010Lanjut Yusuf, 27 tahun yang lalu sekolah kita yang berada diperbatasan, antara Surabaya dan Gresik, itu berhasil mencetak generasi yang potensial, tapi sekolah itu tinggal fatamorgana saja karena sudah hilang tinggal kenangan. Sekolah yang letaknya di Jl. Raya Raci Pakal ini banyak mencetak generasi yang berhasil dan sukses.

“Ada yang menjadi Polisi, Pengusaha, Guru, Dosen, Jurnalis bahkan ada juga menjadi Advokat. Itu semua adalah hasil dari didikan para guru yang dengan sabar mendidik, walaupun diakui atau tidak kala itu banyak muridnya yang bandel dan nakal. Tapi dia dengan sabar menanamkan nilai moral dan keagamaan,” pungkasnya. (anam/jml)

REKOMENDASI UNTUK ANDA