by

H+1 Lebaran, Arus Balik Penumpang Bus Terminal Ronggosukowati Pamekasan Sepi

PAMEKASAN,Bratapos.com – Arus balik lebaran H+1 Hari Raya Idul Fitrih 1439 H, Bus angkutan Antara Kota (AK) dan Bus Angkutan Antar Propinsi sepi di Terminal Ronggosukowati Di Desa Cegug,kecamatan Tlanakan,Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sabtu (16/2018).

Menurut Syamsul Arifin, Petugas jaga terminal Ronggosukowati pamekasan menjelaskan, data yang dihinpun sejak jam 07.00 Wib s/d 16.00 Wib. Jumlah Bus Antar Kota yang datang ke terminal cegug pamekasan sebanyak 8 bus dengan jumlah penumpang sebanyak 201 orang. Sementara untuk tujuan ke Kabupaten Sumenep, jumlah penumpang sebanyak 105 orang.

Sedangkan untuk Bus Antar Kota yang berangkat, dari jam 07.00 Wib. s/d 16.00 Wib. sebanyak 18 unit Bus dengan jumlah penumpang sebanyak 619 orang.

“Suasana Arus mudik lebaran tahun ini memang lebih sepi dari tahun sebelumnya. Hal ini mungkin di pengaruhi oleh banyaknya masyarakat yang memilih menggunakan kendaran pribadi untuk mudik maupun balik ketempat domisili asalnya,” kata Syamsul Arifin, Petugas jaga terminal cegug pamekasan, sabtu (16/06).

Syamsul menambahkan, untuk Bus jurusan Antar Propinsi, terdata sejak jam 07.00 Wib s/d 16.00 Wib, Jumlah Bus yang berangkat sebanyak 08 Bus dengan jumlah penumpang sebanyak 66 orang. Sedangkan untuk Bus yang datang keterminal Cegug Pamekasan, sebanyak 06 Bus dengan jumlah penumpang sebanyak 28 orang.

Sementara hasil data kesehatan penumpang Bus yang berhasil dihimpun oleh petugas kesehatan di POSKESPAM Terminal Cegug Pamekasan, dari sekian banyak penumpang yang datang maupun yang balik ketempat tujuan asalnya rata-rata tidak mengalami ganguan kesehatan.

“Keluhan penumpang yang datang ke Poskespam Terminal Cegug Pamekasan, hanya sejumlah orang penumpang yang datang memerikasa kesehatannya, dengan keluhan rata-rata hanya mengalami pusing dan panas kareana kecapean,” terang Sri Suhartutik, perawat jaga Poskespam Terminal Ronggosukowati Pamekasan.

(Anton)

REKOMENDASI UNTUK ANDA