by

Jajaran Polres Nganjuk Bagikan 350 Zakat Kepada Abang Becak

Nganjuk, Bratapos.com – Polres Nganjuk bagi-bagi Zakat yang diselenggarakan di halaman Masjid Al-Ikhlas Polres Nganjuk. Kegiatan dimulai sekitar pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai, yang diberikan langsung oleh Waka Polres Nganjuk kepada masyarakat yang sudah terdaftar oleh amil zakat dengan jumlah sekitar kurang lebih 350 orang.

Diawali dengan pembagian kupon sebelum zakat dibagikan kepada warga, sehingga akan mempermudah untuk di saat pembagiannya. Kegiatan itu berlangsung hari Rabu (13/6/18, yang dihadiri oleh para abang tukang becak yang telah mendapatkan kupon. Guna untuk menghindari adanya antrian dan kejadian yang tidak diinginkan.

Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta melalui Toni Sarjaka SH. SIK. MG mengatakan, Kegiatan ini dalam rangka kewajiban kita sebagai seorang muslim untuk membayar Zakat kepada orang yang berhak menerima dan juga mendekatkan seluruh staf Polres Nganjuk kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, suku yang berbeda,

“Serta kepentingan yang harus ditaati pula dan menjaga keharmonisan dalam hidup bermasyarakat dan bernegara khususnya di wilayah Polres Nganjuk, semoga membawa barokah terhadap yang menerimanya dan menolak adanya berita hoax,” tuturnya.IMG-20180614-WA0013Pembagian diawali dengan membagikan zakat beras 5 kilo sebanyak 6 bungkus untuk simbolis yaitu Masjid Al-Mujiah Sumberurip, Al-Huda Ploso, Pertuni Nganjuk dan Tafis Aisyah Kauman dan Bisaroh (Amplop) untuk sebagian masyarakat.

Kegiatan berjalan lancar aman dan kondusif, karena antusias warga cukup tinggi untuk mendukung kegiatan ini sampai selesai, warga mengaharapkan agar kegiatan semacam ini tiap tahun tetap diselenggarakan karena sangat membantu warga yang kurang mampu.(Abd Sofyan).

REKOMENDASI UNTUK ANDA