by

LP-KPK Jatim, Adakan Bukber di Malang

Kepanjen Malang, Bratapos.com – Untuk mempererat tali silaturrahim dan persaudaraan yang rukun antara ketua dan anggota di bulan suci ramdhan ini sangatlah tepat mengadakan acara. Seperti yang dilakukan oleh LP-KPK (Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan) Jawa Timur yang mengadakan acara buka puasa bersama yang berlokasi di Jl. Raya Kepanjen Malang depan Kantor Polres Malang. Minggu, (10/6/18).

Selain mengadakan acara buka puasa bersama juga tasyakuran peresmian kantor sekretariat LBH LP-KPK Malang. Selain dihadiri ketua LP-KPK Jawa Timur Heri Susanto turut hadir ketu LP-KPK pusat Amirul S Piola, dan Direktur LBH LP-KPK Zaibi susanto, serta seluruh Komcab LP-KPK Jawa Timur.

Sebelum acara buka puasa bersama dimulai sambil menunggu adzan magrib, seluruh jajaran pengurus LBH LP-KPK terlebih dahulu diajak mendengarkan tausiah terkait makna puasa dan hakikatnya serta nilai silaturrahim yang disampaikan oleh pembicara Ustad Moch. Qosim dari Malang.

Ketua panitia penyelenggara buka puasa bersama itu mengucapkan terima kasih atas kedatangannya, dan mohon maaf bila tempat dan hidangan kurang berkenan di hati para anggota saya mohon maaf, dan semoga buka puasa ini menjadi berkah, katanya.IMG_20180611_035425Direktur LBH LP-KPK, Zaibi Susanto dalam sambutannya menyampaikan, dengan berdirinya LBH LP-KPK Malang raya ini diharapkan dapat membantu para pencari keadilan yang selama ini

termarginalkan, sehingga ini menjadi pengaduan masyarakat bila tersandung kasus.

“Selama ini masyarakat kesulitan untuk mendapat bantuan hukum terutama di Malang. Namun dengan adanya LBH LP-KPK hadir di Malang hal ini menjawab kebutuhan akan bantu hukum di Malang khususnya,” katanya.

Sementara Hery Susanto selaku ketua Koordinator Daerah LBH LP-KPK Jawa Timur mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Komcab LBH LP- KPK dimasing-masing Kota/Kabupaten di jawa timur. Dan juga menyampaikan paparan terkait organisasi maupun advokasi kepada direktur maupun ketua umum LBH LP-KPK serta Komcab.

“Tujuan buka puasa bersama ini ajang silaturrahim antara ketua dan anggota, pasalnya selama bulan suci ramadhan ini belum pernah berkumpul, dan juga ini merancang adakan diklat ke 2 yang rencananya diadakan selesai hari raya serta nanti halal bihalal,” katanya.

Lanjut Heri, LP-KPK setiap Kabupaten/Kota selama bulan suci ramadhan ini sering mengadakan acara buka puasa bersama. Namun untuk Jawa Timur baru pertama kali mengadakan.

“LBH LP-KPK ini sangat penting bagi masyarakat, sehingga nanti paralegal kepada klein bisa mendampingi di Pengadilan. Maka dari itu LBH LP-KPK terus dilatih dan diberikan masukan,” jelasnya.

Akhir dalam acara buka puasa bersama Amirul S Pioli selaku ketua umum LP-KPK dalam paparannya menceritakan latar belakang LP-KPK kepada anggota serta agenda Rakernas kepada Komda maupun Komcab yang hadir dalam acara tersebut. (red)

REKOMENDASI UNTUK ANDA