by

Polres Sampang, Berbagi Takjil dI Desa Taman Sareh

Sampang, Bratapos.com – Untuk memupuk tali kasih dan persaudaraan yang rukun antara umat beragama, perlunya tindakan nyata yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, Sabtu (09/6/18).

Hal ini yang dilakukan polres Sampang melalui kasat binmas Hery Darsono dengan membagikan 250 bungkus takjil berbuka puasa kepada warga masyarakat Taman Sareh kecamatan Sampang Kabupaten Sampang. Pembagian Takjil ini juga dilibatkan rekan LSM (GPN) Generasi Perduli Negeri yang bersama-sama membagikan takjil pada masyarakat sekitar.

“Pembagian takjil ini kami lakukan dengan cara memberikan langsung kepada masyarakat Taman Sareh yang beragama Muslim saat melewati jalan poros desa. Kegiatan ini sangat baik, karena bukan hanya sebagai penegak hukum dalam melayani masyarakat saja, tetapi juga kita dapat saling berbagi dan memberi di bulan Ramadhan ini,” tutur Bang Rolis Sanjaya yang merupakan Ketua dari LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) GPN tersebut.IMG-20180609-WA0032Bahkan kegiatan ini sangat efektif untuk mengubah citra buruk polisi, yang selama ini di mata masyarakat kurang mengayomi. Kegiatan bagi-bagi takjil ini dilakukan supaya masyarakat dan penegak hukum atau pun LSM bisa bersatu.

“Saya sangat senang sekali karena polisi bisa turun langsung ke masyarakat di desa,” ungkap Syaiful masyarakat sekitar.

Bukan hanya di kota, kegiatan berbagi ini dilakukan, tapi juga di desa supaya masyarakat desa, bisa lebih dekat dengan para penegak hukum yang selama ini ada dalam pikiran mereka kurang mengayomi.(ryn/far)

REKOMENDASI UNTUK ANDA