by

Indahnya Ramadhan, Anggota PMR SMA Negeri 1 Pademawu Pamekasan Berbagi Takjil

Pamekasan, Bratapos.com – Dalam kondisi perut kosong menahan rasa lapar dan haus. Remaja-remaja ini tetap semangat melakukan aksi kebaikan dengan membagi takjil bagi para tukang becak dan para pengendara sepeda motor yang melintas di jalan stadion pamekasan.

Para adek-adek ini tergabung dalam palang merah remaja (PMR) di SMA Negeri 1 Pademawu, Kabupaten Pemekasan, Madura Jawa Timur. Minggu, (10/6/18).

Para penguna jalan dibuat terkesan dan terkesima dengan keperdulian para adek-adek anggota PMR tersebut, meskipun dalam kondisi menahan rasa lapar dan haus seharian, mereka tetap bersemangat membagikan takjil sebanyak kurang lebih 300 bungkus takjil kepada tukang becak, dan pengendara sepeda motor yang lewat di depan mereka.

“Walaupun dalam kondisi lapar semangat masih terpancar, rasa senang bercampur bahagia terpancar dari raut wajah para remaja itu saat membagikan takjil di bulan suci ramadhan ini.IMG-20180610-WA0056Devi Dwi Mugirahayu, salah seorang anggota PMR mengatakan, kepada wartawan Brata Pos, bahwa saat ini waktu yang tepat untuk berbagi kasih.

“Kami berusaha semaksimal mungkin di bulan suci ramadhan ini untuk saling berbagi antar sesamanya,” kata devi disela-sela acara.

Devi berharap semoga di bulan yang penuh berkah ini meskipun tidak seberapa nilainya dapat bermanfaat bagi abang- abang becak dan pengendara sepeda motor yang melintas di seputaran jalan stadion Pamekasan.

“Alhamdulillah kami dari anggota palang merah remaja (PMR) SMA Negeri 1 Pademawu, Pamekasan merasa senang sekali bisa berbagi takjil. Meskipun dalam keadaan loyo menahan rasa lapar dan haus seharian, ini semua berkat semangat kawan-kawan untuk melakukan kebaikan,“ pungkas Devi Dwi Mugirahayu. (anton)

REKOMENDASI UNTUK ANDA