by

Kejari Batu Berbagi dengan Anak Yatim Piatu Dan Lansia

Kota Batu, Bratapos.com – Tak mau ketinggalan dengan Instansi Lainnya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu, Nur Chusniah bersama Pemkot Batu, gelar acara silaturahmi di bulan Ramadhan, bersama para OPD Pemkot Batu dan Muspika setempat.

Dalam agenda ini, dirinya memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu dan Lansia se-Kelurahan Sisir Kota Batu, yang dilakukan dihalaman Kajari Batu, Rabu (6/6/18).

Menurut mantan penyidik KPK ini, acara yang dia lakukan sudah berlangsung setiap hari yang berpindah pindah tempatnya.

“Saat memasuki bulan puasa hari kedua, hal semacam ini sudah berlangsung. Termasuk di Polres Batu dan di Masjid Masjid lainnya. Kebetulan jadwal hari ini berada di Kantor Kejaksaan Negeri Batu,” kata Chusniah.

Untuk itu, Wanita yang pernah menjadi Dosen Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo Bontang Kalimantan Timur ini menyebutkan, selama dirinya menjabat di Kejaksaan Negeri Batu, sudah dua kali putaran giat tersebut dilakukan di Kantor Kejaksaan Negeri Batu.

“Tahun lalu dan Tahun ini, respon dari dinas terkait cukup bagus sekaligus Muspika setempat,” akunya.

Digelarnya acara yang dimaksud, Wanita yang pernah bertugas di Kejati Samarinda ini mengaku bangga. Alasannya, bisa dengan giat ini bisa bersentuhan langsung dengan ratusan anak yatim piatu dan puluhan Lansia. Begitu juga para OPD Pemkot Batu dan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

Acara yang bertema silaturrahim yang digagas Pemkot Batu dan Kejaksaan tersebut, bisa mempererat sinergivitas antara lembaga instansi yang sama-sama menggunakan fungsinya masing-masing.

“Santunan yang berjumlah 148 anak yatim dan puluhan Lansia, semoga bisa bermanfaat bagi mereka yang menerima. Sehingga mereka juga mau mendo’akan kita. Jangan dilihat besar kecilnya santunan, tapi rasa ikhlas untuk berbagi pada sesama,” terangnya.

Selain itu, Wanita yang selalu tampil  ramah ini, mengucapkan rasa terimakasihnya terhadap Pemkot Batu. Menurutnya, Pemkot Batu sudah mempercayai dalam acara Silaturrahim Ramadhan ini kepada Kejaksaan Batu.

“Tradisi seperti ini, bisa dikemas sebagai  tradisi silaturahhim. Saling memberi, saling mengenang dan sinergi bersama Pemkot Batu terus berlanjut,” pungkasnya. (Ardian)

REKOMENDASI UNTUK ANDA