by

Camat Batu diduga Punya Usaha Cafe Di Oro Oro Ombo

Kota Batu, Bratapos.co – Camat Batu, Aris Setiawan rupanya tertarik dibidang bisnis kuliner (Cafe). Kabar berhembus sangat kencang di masyarakat sekitar dan beberapa tokoh masyarakat lainnya. Pembangunan proyek cafe yang sedang dikerjakan di area perhutani KRPH Desa Oro Oro Ombo, Kecamatan Batu Kota Batu, dipetak 225 tersebut, ditengarai usaha bisnis barunya Camat Batu, Aris Setiawan.

Dengan begitu, menurut sumber yang jati dirinya tidak mau disebutkan, pembangunan Cafe tersebut diyakini usaha barunya Aris Setiawan.

“Ya, itu usaha barunya Camat Batu Aris Setiawan. Artinya Aris juga ingin mengembangkan dunia wisata Kota Batu, lewat bisnis barunya,” kata sumber ini, Selasa (5/6/18).

Untuk itu, sumber ini berharap terhadap perhutani, kalau lahan yang awalnya lahan hijau tersebut, kalau sekarang mau dialih fungsikan dan disulap sebagai bangunan.

“Seharusnya masyarakat juga diberikan peluang usaha mendirikan cafe atau warung disekitar area yang dimaksud. Sehingga masyarakat sekitarnya tidak beranggapan usaha-usaha yang ada di lahan perhutani itu, tidak hanya para orang yang berkantong tebal atau orang orang yang berpengaruh,” harapnya.

Sementara itu, Camat Batu, Aris Setiawan, saat dikonfirmasi via ponselnya membantah terkait Cafe tersebut sebagai usahanya.

“Gak benar itu, bukan usaha saya. Itu kan lahan punya Pak Budi,” bantah Aris singkat.

Tragisnya, Bagian Hukum dan Agraria (Hugra) Yoyok mengaku pembangunan Cafe tersebut belum ada ijin keperhutani. Meski begitu, Yoyok meyakinkan kalau Cafe tersebut bukan milik nya apa yang ditanyakan rekan dari media.

“Terkait bangunan Cafe tersebut juga belum ada konfirmasi terhadap perhutani.
Ya nanti saya cek ke Pak Budi, penyewa lahan penangkaran Kuda dan Rusa,” janjinya. (Ardian/bersambung….)

REKOMENDASI UNTUK ANDA