by

Sijago Merah Mengamuk Di Rumah Penyimpanan Kayu

Gresik, Bratapos.com – Musim kemarau telah tiba kebakaran terjadi di mana-mana. Masyarat harus hati-hati dan waspada, pasalnya dimusim kemarau rentan kebakaran. Seperti yang terjadi di rumah Sutaji (75) warga desa Sidowungu RT 07 RW 02 kecamatan, Menganti-Gresik.

Awal kejadian, sekitar jam 19.00 WIB saksi Rokim sedang sholat tarawih.  Mendengar letusan di dalam rumah kosong langsung keluar. Lalu melihat api membesar. Saksi berteriak minta tolong pada warga sekitar. Lalu warga beramai-ramai datang kelokasi memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun upaya warga tidak berhasil. Naas rumah ludes terbakar.IMG-20180530-WA0006Selang beberapa menit kemudian mobil pemadam kebakaran dari Wiyung Surabaya tiba di lokasi untuk membantu pemadaman. Tak hanya PMK dari Wiyung yang diterjunkan kelokasi, PMK dari Gresik juga ikut membantu pemadaman, agar tidak merambat ke rumah warga. Petugas pemadam kebakaran berselang 1 jam berhasil menguasai sijago merah. Api yang tadinya meraja lela berhasil dipadamkan.

Saksi Adi (32) warga Sidowungu menceritakan, semua warga pada menunaikan sholat tarawih. “Namun saksi Rokim (36) juga warga Sidowungu entah kenapa dia tiba-tiba keluar dari musholla. Setelah keluar dari musholla melihat kobaran api melalap rumah kosong yang hanya digunakan tempat penyimpanan kayu,” katanya

Tidak tanggung-tanggung, untuk memadamkan api petugas menurjukan 3 Mobil PMK,  2 unit mobil PMK dari Gresik dan 1 unit dari Lakarsantri Surabay. Penyebab kebakaran, masih diselidiki oleh Polsek Menganti. Tidakan pihak kepolisian menerima laporan, mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamakan lokasi.

Rumah tersebut sudah lama kosong dan tidak di tempati oleh Sutaji (korban kebakaran) hanya digunakan utuk menyimpan kayu. Dalam kejadin itu tidak ada korban,” kata Kapolsek Menganti AKP Wafik. (nam)

REKOMENDASI UNTUK ANDA