by

Pentingnya Peduli Terhadap Lingkungan, Guna Cegah Radikalisme Dikalangan Sekolahan Dan Masyarakat

Sidoarjo, Bratapos.com – Sepertinya radikalisme sudah berakar di bumi Pertiwi Indonesia ini, sehingga perlu sekali diadakan pencegahan dini baik di sekolahan, pondok bahkan di masyarakat tentunya.

Seperti halnya SMK Krian 1 desa Katerungan, Kecamatan Krian ini dalam acara pondok romadhon juga di isi pengarahan serta tauziah tentang pencegahan dini terhadap radikalisme yang disampaikan Sersan Aulia pada hari Rabu tanggal (30/05/18) pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.IMG-20180530-WA0051Perlunya peduli terhadap lingkungan guna deteksi dini dan cegah dini dikalangan sekolahan juga masyarakat serta menghidupkan kembali kurikulum Pendidikan Moral Pancasila (PMP) di sekolah SD, SMP dan SMA hingga universitas, agar generasi muda memiliki wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, sehingga tidak terjerat namanya radikalisme agar NKRI dan PANCASILA kembali kuat dan tidak rapuh.

“Mengaktifkan kembali siskamling warga, masyarakat dan pihak keamanan Insyaallah radikalisme yang ada akan tersingkir dengan sendirinya. Kita tidak bisa 100% meminta bantuan aparat hukum yang berwenang baik dari kepolisian maupun TNI, namun yang paling terpenting juga efektif dan efisien adalah masing-masing indifidu mau tau dan peduli akan lingkungan (tidak apatis) insyaallah lingkungan yang ada disekitar kita akan aman nyaman tentram gemah lipah lohjinawi,” katanya kepada anak sekolah SMK KRIAN 1 yang di sambut dengan Aplaus siswa dan kepala kesiswaan Herry dalam mengisi acara pondok romadhon. (can)

REKOMENDASI UNTUK ANDA