by

Desa Pandanan, Terancam Tidak Dapat Rekom Anggaran Tahun 2018

Gresik, Bratapos.com – Seperti diketahui bersama, dikalangan wartawan dan masyarakat. 6 (enam) calon perangkat desa Pandanan yang memenuhi passing gread dan lolos sampai detik ini belum juga dilantik oleh Kepala Desa Pandanan Abdul Wahab. Mereka terus menunggu dan menanti diketuknya pintu hati Abdul Wahab untuk segera melantiknya.

Sudah berbagai macam upaya yang telah dilakukan oleh 6 calon perangkat tersebut. Salah satunya mendatangi kecamatan untuk meminta solusi permasalahan mereka. Tetapi Abdul Wahab tetap tidak kunjung mengindahkan permintaan mereka.

Sudah tiga kali Abdul Wahab diberikan surat peringatan agar segera melantik calon perangkat yang lulus ujian tes tulis. Namu surat peringat dari Camat tidak digubris oleh Abdul Wahab.

Camat Suropadi, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, dirinya sudah merasa geram melihat tingkah lakunya Kepala Desa Pandanan yang tidak mematuhi dan menghiraukan PerBup Nomor 19 Tahun 2017. Beberapa kali dipanggil ke kantor kecamatan tetapi Abdul Wahab tidak pernah memenuhi panggilan dirinya.

“Kedatangan Abdul Wahab ke kantor Kecamatan kemarin Senin itu (28/5/18), diundang secara dinas yang ke 2 oleh Suropadi. Karena undangan dinas yang pertama tidak datang. Namun kedatangannya tidaklah sendiri melainkan bersama 2 (dua) orang Penasehat Hukumnya,” katanya.IMG_20180529_041107

Lanjut Camat Suropadi, dirinya menganggap Abd Wahab terlalu berlebihan membawa 2 (dua) orang Penasehat Hukum untuk menghadap. Seharusnya itu tidak perlulah untuk didampingi Penasehat Hukum.

“Dirinya menilai bahwa Abd Wahab menandakan tidak becus mengatasi persoalannya sendiri, itu terlalu berlebihan dan urusannya tidak akan terselesaikan kalau terus seperti ini. Yang saya minta segera dilantiklah 6 orang calon perangkat yang sudah lolos. Jangan hanya alasan tunggu waktu, mau sampai kapan waktu itu ditunggu,” ucapnya dengan kesal.

Suropadi menambahkan, berarti Abd Wahab tidak mengindahkan Perbub 19 tahun 2017. Padahal Kades bertanggung jawab kepada Bupati. Pasalnya yang melantik Kades adalah Bupati. Sedangkan Camat adalah kepanjangan tangan Bupati. Untuk masalah keamanan Abdul Wahab tanggungjawab Suropadi 100%.

“Saya Punya Polisi dan Danramil yang punya senjata yang selalau bersinergi dengan kita. Jadi keamanan dan keselamatan Abd Wahab saya yang menjamin. Namun bila sampai ini tidak segera dilantik, anggaran tahun 2018 tidak akan saya rekom,” ancam Suropadi.

Suropadi sempat melontarkan pertanyaan kepada Kades Pandanan. Bila Abd Wahab tidak segera melantik calon perangkat desa. Bagaimana dengan pelayanan masyarakat  Desa Pandanan….???. “Namun Abd Wahab hanya diam membisu seperti patung,” pungkasnya.

Sementara Abd Wahab tidak nampak di kantor balai desa, sehingga samapai ini ditayangkan Abdul Wahab selaku kepala Desa Pandanan belum bisa mintai keterangan.

Para calon perangkat desa Pandanan bertanya-tanya apa yang menjadi alasan Abdul Wahab tidak mau melantik mereka. Mereka sangat miris melihat kelakuan kepala desanya sendiri. Harapan para calon perangkat desa Pandanan hanya satu yaitu semoga mukjizat datang kepada Abdul Wahab sehingga polemik berkepanjangan ini cepat teratasi. (Jml)

REKOMENDASI UNTUK ANDA