by

Pasang Pengumuman Palsu, Kades Pandanan Akali Awak Media dan LSM

Gresik, Bratapos.com – Sudah tidak asing lagi bagi telinga masyarakat akan kasus-kasus yang dibuat oleh Kepala Desa Pandanan Kecamata Duduk Sampeyan Kabupaten Gresik. Kali ini Kades Pandanan Abdul Wahab, mengakali awak media dan LSM dengan memasang pengumuman palsu yang mengatasnamakan Kecamatan Duduksampeyan.

Fadoli seorang staff kasi keuangan desa Pandanan menuturkan dan menunjukkan bahwa camat Suropadi memberikan papan pengumuman yang berisikan aturan konfirmasi awak media dan LSM terkait pemerintahan desa.

“Wes mas ojok suwe-suwe konfirmasine. Deloken pengumuman iku mas, iku papan pengumuman teko kecamatan, serentak sak kecamatan Duduksampeyan bahwa awak media karo LSM onok aturan dino karo jam gawe konfirmasi. Nek gak percoyo sampeyan keliling nang deso-deso sak kecamatan Duduk. Iku seng masang pengumuman wong teko kecamatan langsung”. Cetus Fadholi

Setelah ditelusuri fakta d lapangan ternyata itu hanyalah akal-akalan kepala desa serta perangkatnya untuk menghindar dari awak media dan LSM. Tidak berhenti penelusuran di lapangan, awak media langsung konfirmasi dengan pemangku wilayah Duduksampeyan yaitu Camat Suropadi, (28/5/18).

Pemangku wilayah tersebut menuturkan bahwa dirinya maupun para staff kasi pemerintahan kecamatan Duduksampeyan tidak pernah mengeluarkan dan menyuruh memasang papan pengumuman seperti itu.

“Saya dan staff kasi pemerintahan tidak pernah membuat dan menerbitkan aturan yang dinilai konyol seperti itu. Buat apa juga saya mengeluarkan papan pengumuman seperti itu, awak media bagi saya adalah pilar ke 4 (empat). Mereka adalah mitra saya. Jadi konyol kalau saya mengeluarkan peraturan seperti itu. Itu hanyalah akal-akalan mereka untuk menghindar dari teman-teman media”. Ucap Suropadi, MM.

Jadi sudah sangat jelas bahwa papan pengumuman aturan bagi awak media yang akan konfirmasi terkait pemerintahan desa adalah serangkaian kebohongan dan tipu muslihat yang dibuat Abdul Wahab beserta Staffnya untuk menghindar dari awak media dan LSM. (Jml)

REKOMENDASI UNTUK ANDA