by

Lagi..!!!, AWN Adakan Kegiatan Bagi Takjil Gratis

Nganjuk, Brata Pos.com – Lagi-lagi wartawan Nganjuk yang mengatasnamakan Aliansi Wartawan Nganjuk (AWN) kembali berbagi takjil kepada para pengendara yang melintasi jalan raya. Kali ini di pusatkan di perempatan lampu merah, tepatnya di jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kertosono, Sabtu (26/05/18) pukul 17.00 WIB.

Kegiatan berbagi takjil di bulan suci Ramadhan tahun 1439 Hijriyah ini, merupakan keguatan kali kedua yang di lakukan oleh AWN, setelah sebelumnya dilakukan di pertigaan lampu merah Jl. Ahmad Yani, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk.IMG-20180526-WA0039Sekitar kurang lebih 1000 bingkisan takjil siap berbuka puasa dibagikan langsung oleh para kuli tinta Nganjuk kepada pemakai jalan yang melintas mulai dari tukang becak, pengendara roda dua dan roda empat, hingga pengendara truk dan sebagainya.

“Dalam acara kegiatan berbagi takjik di bulan yang penuh berkah ini sebagai salah satu bentuk kepedulian para wartawan Nganjuk terhadap masyarakat muslim utamanya di wilayah Kabupaten Nganjuk, terutama mereka yang tengah menjalani ibadah puasa,” terang Junaidi salah satu anggota AWN dari Kecamatan Wilangan.

Sementara itu, di tempat yang sama Puguh Santoso alias Kang Bujel, selaku orang yang dituakan di AWN tersebut mengatakan, bahwa pada kali kedua ini sedikitnya dibagikan kurang lebih 1000 bingkisan takjil berupa makanan dan minuman kepada pengguna jalan. “Dalam kegiatan ini rencananya akan rutin kita adakan setiap tahun dalam bulan suci Romadlon, kami berupaya berbuat amal dan peduli kepada sesama, dalam bentuk yang kami mampu. “kata pria dari media BBS TV tersebut.IMG-20180526-WA0038Lebih lanjut, Kang Bujel menyampaikan, bahwasanya kegiatan ini murni inisiatif para wartawan Nganjuk yang tergabung dalam AWN yang selama ini bertugas di wilayah Kabupaten Nganjuk.

“Mereka menyisihkan sebagian dari rizkinya untuk disisihkan sebagai amal kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama di saat bulan suci Ramadhan. Insya Allah minggu depan kita akan adakan kegiatan ini di wilayah kecamatan Tanjung Anom,” sambungnya Kang Bujel.

Hadir pula dalam acara tetsebut Firman Hidayat Kepala Desa Pandantoyo-Kertosono, Firman mengungkapkan, “Saya sangat salut kepada rekan rekan wartawan dari AWN, sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini, dimana wartawan Nganjuk yang mengatasnamakan AWN mempunyai rasa kepeduliaan dan kemanusiaan yang tinggi kepada masyarakat.

“Dengan berbagi takjil gratis, semoga dengan kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada yang menerima takjil tetsebut,” kata Firman selaku kepala desa.

Setelah acara berbagi takjil selesai, AWN adakan kegitan lagi yang berupa buka bersama yang diadakan di rumah makan setempat. (Abdul Sofyan)

REKOMENDASI UNTUK ANDA