by

Bhabinkamtibmas Dampit Berda’i, Disetiap Masjid

Malang, Bratapos.com – Seiring kebijakan pimpinan Polri dalam penerimaan Bintara Polisi yang lewat jalur talent (prestasi), bagi peserta yang hafal alqur’an 30 juz akan diberikan kemudahan masuk bintara Polisi.

Hal itu yang mengilhami, Bhabinkamtibmas kelurahan Dampit, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Bripka Anton Sugiyanto., SH, MH. Brigadir Kepala Polisi (setingakat Sersan Mayor) ini menjaga lingkungannya dengan pendekatan agamis.

Selama bulan puasa, dirinya tanpa lelah dengan penuh kesabaran, berpindah dari satu masjid, ke masjid lainnya. Tepatnya Sabtu sore (26/5/18) Bintara yang dinas di Polsek Dampit Polres Malang ini memberikan Ceramah disalah satu Masjid di Dampit. Petuahnya seakan mirip seorang Da’i yang sudah kondang.

“Sebagai anggota Polri, saya selalu rutin memantau situasi Kamtibmas di wilayah Kelurahan Dampit. Tak ada yang diistimewakan, semua saya jalani ihlas sesuai petunjuk Kapolres. Kami tidak bisa mecegah gejolak yang terjadi di masyarakat, tanpa bantuan Ulama, Umaroh, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda tidak akan berjalan,” katanya.

Alhamdulillah wilayah kami sejauh ini tetap kondusif. Jam brabapun kalau ada informasi yang mecurigakan, kami selalu siap mengabdi pada masyarakat, ambungnya sembari mengusap peluh di keningnya.

Prestasi Bintara tinggi itu juga di amini oleh tokoh agama Dampit Malang yakni Ustad Rofiko, S.pdi. Pihaknya mengapresiasi Banbinkamtibmas ini. Bahkan menurutnya setiap kali sambang kampung, Polisi tinggi besar ini selalu mendekatkan diri pada masyarakat.

“Kami sangat senang dan bangga, ada pak Polisi yang pandai membaca Alqu’an dan dalil-dalil Agama. Dengan begitu masyarakat yang dinasehati terasa adem mendengarnya,” katanya.

Kami akan terus bermitra dengan Polri dalam rangka mensukseskan pilkada 2018. Hidup rukun menjaga stabilitas keamanan yg kondusif. Dengan mengaktifkan kembali tamu wajib lapor 1×24 jam kepada ketua RT/RW, untuk mengantisipasi kelompok radikal dan teroris.

“Jangan mudah percaya terhadap berita hoax, sikapi berita hoax dengan bijak dan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Dampit,” pintanya. (Ardian)

REKOMENDASI UNTUK ANDA