by

Pelaku Gelapkan Puluhan Mobil, Diringkus Tim Anti Bandit Polsek Karangpilang

Surabaya, Bratapos.com – Dua pelaku penipuan dan penggelapan berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Karangpilang, kedua pelaku diketahui bernama Suwandi 36 tahun warga Kebonsari, Surabaya dan Indarmi alias Novi 34 tahun warga Jogosari, Pasuruan.

Kanit Reskrim Polsek Karangpilang Iptu Marji Wibowo mengatakan penangkapan kedua pelaku berawal dari laporan korban yang merasa dirugikan dengan hilangnya mobil yang digelapkan dua pelaku.

“Modus pelaku ini, melakukan sewa mobil dari rental setelah mobil yang di sewa sudah dibawa, mobil tersebut dipindah tangan atau digadekan oleh pelaku ini” ucap perwira asal Pacitan ini.IMG-20180521-WA0012Dalam aksinya pelaku ini sudah banyak korban yang ditipunya dan salah satunya korban yang sudah melaporkan perbuatan pelaku ke Polsek Karangpilang.

“Pelaku ini kami amankan atas laporan korban. Mobil milik korban AM ini di sewa oleh pelaku satu setelah jatuh tempo mobil tersebut tidak dikembalikan malah dipindah tangan kan ke pelaku kedua dengan harga Rp. 50.000.000” jelasnya.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan puluhan barang bukti mobil yang sudah digelapkan oleh pelaku.

Atas perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 378 KUHP dan atau 372 KUHP. (Irf, Bnd)

REKOMENDASI UNTUK ANDA