by

Niat Baik, Berujung Jeruji Besi

Gresik, Bratapos.com – Tahap demi tahap proses persidangan sudah dilalui oleh Terdakwa Wahib bin Tarjimin, pemuda asal Tuban yang tersandung kasus perlindungan anak ini sudah berada ditahap akhir yakni Putusan Majelis Hakim.

Kamis (3/5/18) di ruang sidang cakra Pengadilan Negeri (PN) Gresik terdengar suara lantang Ketua Majelis Hakim Lia Herawati yang sedang membacakan amar putusan.

“Mengadili Terdakwa Wahib bin Tarjimin terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melanggar Pasal 81 ayat (1) UU No.35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak dan menjatuhkan pidana penjara 5 tahun denda 50 juta subsidair (2 bulan) kurungan”. Cetus Lia.IMG20180424135729Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Alifin N Wanda dalam surat tuntutannya menuntut terdakwa dengan pidana penjara 6 tahun 6 bulan dan denda 50 juta subsidair (3 bulan) kurungan.

Mendengar putusan tersebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Alifin N Wanda dan Terdakwa melalui Penasehat Hukum (PH) Nazilatul Fitria Amri kompak menentukan sikap yaitu pikir-pikir.

Awal mula Wahib bin Tarjimin harus berurusan dengan hukum yaitu karena niat baiknya yang ingin memberikan tempat bermalam yang aman bagi kekasihnya yang sedang kabur dari rumah orang tuanya itu. Setelah usut punya usut sebelumnya pasangan muda itu sudah melakukan hubungan badan layaknya suami istri. (jml)

REKOMENDASI UNTUK ANDA