by

RIDA’I Pemuda Penderita Cacat Fisik Di Pamekasan,Tak Berdaya Tergeletak Di Atas Tempat Tidur dari Bambu

PAMEKASAN,Bratapos.com – Sungguh sangat memprihatinkan kehidupan RIDA’I (36) tahun Pemuda asal Dusun Masaran Desa Rek Kerrek Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan,dengan keadaan cacat fisik yang dideritanya sejak lahir dan ditinggal kedua orang tuanya,sehingga hidupnya dengan serba kekurangan,selasa (01/05/2018).

Setelah wartawan Bratapos.com -mendapatkan informasi adanya pemuda cacat fisik dari salah satu anggota LSM, wartawan Bratapos.com – langsung mendatangi lokasi tersebut.

Bapak Supaji (55) menceritakan kepada awak media, “anak ini mas cacat sejak lahir, waktu masih kecil anak ini berjalan hanya merangkak, tapi setelah dewasa malah tambah tidak bisa jalan dan seperti ini kondisi yang mas lihat sendiri, saya tidak bisa berbuat banyak hanya bisa membantu memberikan makan kadang- kadang tetangga sekitar yang juga membantu memberikan makanan “ceritanya.

lebih lanjut Bapak Supaji mengatakan ” anak ini hidup berdua bersama kakak perempuannya yang juga cacat tuna wicara (tidak bisa bicara), pernah dulu ada relawan dari PLN cabang Pamekasan datang melihat kondisinya dan juga memberikan bantuan “lanjutnya”.

Ditempat yang sama,salah satu anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Penegak Demokrasi (LPD) mitra KPK kabupaten Pamekasan,Bapak Musi menyampaikan kepada awak media, Saya dari LPD sangat prihatin melihat kondisi pemuda ini,karena pemuda ini tidak bisa berbuat apa-apa dengan kondisi fisik yang sangat memprihatinkan ini dan selama ini masih belum pernah tersentuh bantuan dari pihak pemerintah kabupaten pamekasan”tuturnya.

“lanjut Bapak Musi menyampaikan ” saya berharap kepada para relawan, juga kepada Pemerintah Daerah dan dinas terkait,supaya bisa memberikan bantuan uluran tangan kepada pemuda cacat fisik tersebut dan juga saya berharap kepada Pemerintah daerah dan dinas terkait bisa datang kelokasi supaya bisa melihat lansung kondisi pemuda cacat fisik ini yang mana selain cacat juga rumah yang ditempati betul-betul tidak layak huni ” harapnya.

saya dengan rasa kemanusiaan meminta perhatiannya kepada pemerintah daerah dan DPRD untuk turun kelokasi supaya langsung melihat kondisi yang sebenarnya, dan saya berterima kasih kepada pihak media yang sudah menyempatkan waktunya datang kelokasi untuk melihat kondisi pemuda cacat ini”tutupnya”.

(Anton)

REKOMENDASI UNTUK ANDA