by

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2018

Surabaya, bratapos. com-Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya laksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2018 di halaman Mapolres pada Jumat (27/04).

Pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut tidak hanya diikuti oleh anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, namun juga di ikuti oleh sejumlah petugas lain yakni Pomal, TNI AD, dan Dishub.

Dalam gelar apel pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto, dalam sambutannya Operasi Patuh Semeru 2018 lebih meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Kamseltibcar (Keamanan, Kesalamatan, Ketertiban dan Kelancaran) berlalu lintas.

“Dengan adanya kegiatan rutin seperti ini, semoga masyarakat bisa lebih sadar tentang keselamatannya masing-masing dalam berkendara” ucap AKBP Antonius Agus Rahmanto.

Dalam kegiatan Operasi Patuh Semeru 2018 akan dimulai mulai dari tanggal 26 April 2018 sampai dengan 09 mei 2018.

Adapun sasaran Operasi Patuh sendiri yakni saat berkendara menggunakan handphone, melawan arus, berboncengan motor lebih dari satu, pengemudi dibawah umur, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan helm, dan berkendara dengan keadaan mabuk, serta mengendarai roda dua maupun roda empat dengan melebihi batas kecepatan.

IMG-20180428-WA0000

Selain itu Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Didik Sugiarto menambahkan lengkapi surat-surat kendaraan dan mengurangi kecepatan saat berkendara selalu gunakan helm.

“Harapan saya kepada masyarakat pengguna roda dua maupun roda empat tetap lah untuk mentaati tata tertib berlalu lintas”tutup Kasat Lantas. (Irf, Bnd)

REKOMENDASI UNTUK ANDA