by

Bupati Ngawi Resmikan Program Ibu Hamil dan Anak Di Kecamatan Kendal

Ngawi, Brata Pos.com,- Berbagai upaya yang dilakukan dalam menangani kerawanan kesehatan ibu hamil dan kesehatan anak sangat perlu di perhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Acara tersebut di hadiri oleh jajaran SKPD, Kepala Puskesmas Kendal, Puskesmas, Kapolsek, Danramil, dan Seluruh Kepala Desa Kecamatan Kendal, Kader Posyandu Wilayah Kendal, Kamis 12 April 2018.

 foto brata pos

Kegiatan tersbut antara lain pemeriksaan gratis untuk Ibu hamil segera terdata dan terdeteksi, Puskesmas bekerjasama dengan Kader desa, pendataan ibu hamil resiko tinggi dll.

Dalam hali ini dinas kesehatan Kabupaten Ngawi menyiapkan ruang persalinan bagi ibu hamil yang mau melahirkan dan di tolong tenaga medis yang kompeten.

Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono,’’ menghimbau Kepada Semua elemen Kesehatan lebih mempedulikan masyrakat yang ingin konsultasi tentang ibu hamil dan kesehatan anak, agar generasi bangsa yang baru lahir dapat berkembang dengan baik dan cerdas.’’ujarnya

 foto brata pos

Kepala Puskesmas Kendal Menambahkan,’’Saya Berharap Kedepanya nanti masyrakat harus lebih aktif lagi dalam hal konsultasi tentang kesehatan, jangan malu malu utuk bertanya supaya program ini bias berjalan sesuai yang di harapkan,’’imbuhnya

Selain itu bupati juga menyerahkan satunan dan menandatangani Program tersebut, bantuan tersebut berupa ayam, kambing dan bingkisan sembako, untuk menunjang gizi ibu hamil,  di dampingi oleh bu antik sulistyono sapaan akrabnya. (nal)

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA