by

Ansor Apresiasi Langkah Cepat Aparat Tangkap Penghina Nabi Muhammad

Sidoarjo, bratapos. Com-Tidak sedikit masyarakat yang memanfaatkan media sosial (medsos) untuk kegiatan negatif. Termasuk yang dilakukan salah seorang pemilik akun Facebook yang menghina Nabi Muhammad SAW. Beruntung aparat segera menangkap pelaku setelah mendapatkan laporan dari Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo, Jawa Timur.
Ketua PC GP Ansor Sidoarjo, H Riza Ali Faizin membenarkan kalau dirinya telah melaporkan kejadian penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW tersebut. “Sekitar pukul 10.00 WIB kami melaporkan bahwa ada akun di Facebook yang melakukan penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW,” katanya, Kamis (26/4).
H Riza Ali Faizin mengemukakan bahwa setelah dilakukan pengecekan, ternyata pemilik akun adalah warga Gedangan Sidoarjo. “Karenanya, akun tersebut kami laporkan ke Polresta Sidoarjo,” ujarnya.
Pada waktu bersamaan, sejumlah pengurus GP Ansor Mojokerto melakukan koordinasi dengan Kepolisian Sektor Trawas Mojokerto. “Karena pelaku saat itu sedang berada di sebuah villa di kawasan Trawas Mojokerto,” jelasnya.
“Dan tanpa menunggu waktu lama, yakni tadi siang menjelang shalat Dhuhur, pelaku yang menghina Nabi Muhammad sudah ditangkap,” katanya.
Atas kerja cepat aparat kepolisian ini, Ansor Sidoarjo sangat mengapresiasi. “Kami salut dengan  kerja aparat kepolisian yang cepat dan tanggap melakukan penyergapan terhadap pelaku setelah mendapat laporan dari Ansor terkait penistaan agama,” katanya
Karena persoalan ini telah ditangani, maka masyarakat diharap untuk tenang dan mempercayakan penanganannya kepada aparat kepolisian. “Untuk masyarakat khususnya umat Islam untuk tidak terprovokasi dan mempercayakan sepenuhnya kepada aparat dalam memproses kasus ini sesuai hukum yang berlaku,” harapnya.
Sumber:Nu Online

REKOMENDASI UNTUK ANDA