by

Gerak Gerik Mencurigakan, Petugas Temukan Barang Bukti Didalam Tas Milik Pelaku

Surabaya, Bratapos.com – Dua pria    berinisial JKL (33) warga Driyorejo Gresik    dan NEA (19) warga Sememi Benowo,  Surabaya berhasil diringkus Unit Reskrim  Polsek Tandes. Keduanya diringkus  petugas lantaran kedapatan membawa  Narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan  di dalam tasnya.

Kapolsek Tandes Kompol Sofwan dengan  didampingi Kanit Reskrim AKP Oloan  Manulang mengatakan penangkapan  pelaku berawal dari informasi masyarakat  yang melapor terkait adanya peredaran  Narkotika.

“Atas informasi yang diterima dari  masyarakat petugas lakukan penyelidikan  tentang kebenaran terkait adanya  peredaran Narkotika tersebut” ungkap  Sofwan saat ungkap kasus di Mapolsek  Tandes pada Jumat (20/04).

Alhasil, tak lama itu petugas amankan  keduanya di Jalan Penggirian saat  berboncengan motor, karena gerak gerik  yang mencurigakan petugas lakukan  penggeledahan dan ditemukan barang  tersebut.

“Saat dilakukan penyidikan kedua pelaku  ini mengaku bahwa dirinya membeli  barang haram tersebut dari orang yang  tidak mereka kenal di Jalan Kunti dengan  harga 300 ribu” ujar Kapolsek.

Dengan menggunakan barang haram  tersebut keduanya mengaku bisa  menambah stamina saat bekerja, lalu  terkait pembelian barang tersebut petugas  juga berhasil mengamankan DP (23) warga  Sememi.

Selain itu AKP Oloan Manulang  menambahkan selain amankan ketiga      pelaku petugas juga berhasil      mengamankan barang bukti berupa 1 unit  sepeda motor Honda Vario dan 1 poket  sabu-sabu dengan seberat 0,30 gram.

“Atas perbuatanya pelaku dijerat dengan  pasal 114 ayat(1) dan 112 ayat 1 UU RI  Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika    dengan ancaman hukuman penjara    minimal 4 tahun, tak sampai disitu petugas akan terus lakukan pengembangan”  tambahnya. (Irf, Bnd)

REKOMENDASI UNTUK ANDA