by

Desa Manyar Sidomukti Laksanakan Perbup No 19 Tahun 2017 Dengan Baik

-Adventurial-1,091 views

Gresik, Bratapos.com – Sudah tidak asing lagi masyarakat khususnya yang ada di desa-desa di Kabupaten Gresik yang telah menyelenggarakan tes ujian penjaringan dan penyaringan perangkat desa sesuai dengan Perbup No.19 Tahun 2017 Tentang Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa. Begitupun dengan Desa Manyar Sidomukti yang pada beberapa waktu yang lalu (28/2/2018) menyelenggarakan tes ujian perangkat desa.

Hasil yang dicapai oleh peserta bisa dibilang memuaskan, karena tidak ada pengulangan tes ujian. Adapun 4 (empat) orang yang terpilih dengan nilai tertinggi yaitu Sekeretaris Desa (Khusnul Busthomi) dengan nilai 88, Kaur keuangan (Achmad Ulin Nuha) dengan nilai 81, Kaur Perencanaan (Abdul Rochman Nasikh) dengan nilai 85, dan Kaur Pelayanan (Rizki Amalia) dengan nilai 82.DSC_0732

Rabu, (14/3/2018) Kepala Desa beserta tim Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) melaksanakan proses terakhir dari P3D yaitu pelantikan tujuh perangkat desa di Pendopo Balai Desa Sidomukti. Pelaksanaan pelantikan dimulai pukul 09.30 – 10.30 dan dihadiri oleh Kepala Desa beserta perangkat, Muspika Kecamatan Manyar, BPD, PKK, beserta tokoh masyarakat dan tokoh agama desa manyar sidomukti.

Dalam prosesi pengambilan sumpah melantik para perangkat desa, Achmad Fauzi Kepala Desa Manyar Sidomukti sampai meneteskan air mata, karena bagi dirinya mengucapkan sumpah maknanya sangat dalam dan mengemban tanggungjawab yang sangat besar.

Pada sambutan Kepala Desa Ahmad Fauzi menuturkan dirinya mengajak pada perangkatnya, agar bekerja sesuai dengan hati nurani, sehingga untuk membangun desa  berjalan dengan sesuai harapan masyarakat, ucapnya.

Camat menyampaikan, saya atas nama camat manyar sangat bahagia dan bangga, karena mulai tahap awal P3D sangat bagus, dirinya menilai tahapan-tahapan tim P3D sangat baik sangat kondusif dan tertib. Kecamatan Manyar dalam Pelaksanaan P3D Sangat Baik hampir tidak ada masalah menonjol.

Dirinya mengingatkan pada perangkat agar banyak belajar sehingga bisa saling menutupi kekurangan perangkat satu dengan yang lainnya. “Berilah pelayanan pada masyarakat yang baik, jangan sampai memberikan pelayanan arogan. Bekerjalah sungguh-sungguh. Bersatu dan rukun kunci kesuksesan. Tetap pada koridor jangan sampai menyimpang dari aturan.” Ujar Hakam. (jml/sun)

REKOMENDASI UNTUK ANDA