by

Manyar Sidomukti Selenggarakan Tes Ujian Perangkat Desa

Gresik, Bratapos.com – Perbup Nomor 19 Tahun 2017 dibuat untuk mencari dan memilih bibit-bibit perangkat desa yang benar-benar bisa melayani masyarakat dan mempunyai bakat serta kemampuan dibidangnya, sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik. Dengan adanya aturan tersebut Kepala Desa Manyar Sidomukti membentuk tim panitia P3D (Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa).

Setelah dilakukan penjaringan Tim panitia P3D Manyar Sidomukti menggelar tes ujian pada hari Rabu, (28/2/2018) di pendopo balai desa Manyar sidomukti. Tes ujian dilaksanakan untuk mengisi 4 (empat) kursi kosong yaitu Sekretaris Desa, Kaur Keuangan, Kaur Perencanaan, dan Kaur Pelayanan.DSC_0691

Tes Ujian dilaksanakan tepat pukul 08.00 WIB sampai dengan jam 10.00 WIB yang diikuti oleh 11 Peserta. Setelah tes ujian selesai kemudian langsung dilakukan pengoreksian oleh tim P3D dan hasil langsung diumumkan saat itu juga oleh Ir. H. Mustofa selaku ketua tim P3D.

Hasil yang dicapai oleh peserta bisa dibilang memuaskan karena tidak ada pengulangan tes ujian. Adapun 4 (empat) orang yang terpilih dengan nilai tertinggi yaitu Sekeretaris Desa (Chusnul Busthomi) dengan nilai 88, Kaur keuangan (Achmad Ulin Nuha) dengan nilai 81, Kaur Perencanaan (Abdul Rochman Nasikh) dengan nilai 85, dan Kaur Pelayanan (Rizqi Amalia) dengan nilai 82.DSC_0686

Tidak hanya camat, staff dari Kecamatan Manyar mengawal jalannya tes ujian sampai dengan pengumuman nilai tertinggi perangkat Desa Sidomukti serta pihak kepolisian dan TNI juga diterjunkan untuk mengawal tes ujian di Pendopo Kantor Desa Sidomukti, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

“Sebelum peserta mulai mengerjakan tes ujian terlebih dahulu peserta menandatangani surat pernyataan siap kalah dan menang, dan apabila dikemudian hari ada komplain saya siap menampung dan bertanggungjawab .”ujar Ir.H Mustofa selaku ketua panitia P3D. (mal/sun)

REKOMENDASI UNTUK ANDA