by

Camat Cerme Tekan Tingkatkan Kamtibmas, Pada Pelantikan Perangkat Desa Wedani

Gresik, Bratapos.com – Setelah tahapan ujian P3D terlaksana, Minggu malam (18/2/2018), Kepala Desa Wedani kecamatan Cerme melantik 4 (empat) orang yang dinyatakan lulus ujian dengan nilai terbaik. Dalam acara pelantikan perangkat yang terpilih itu dihadiri Muspika Kecamatan Cerme, sekretaris kecamatan (sekcam), LPMD, tokoh masyarakat, tokoh agama, PKK, RT, RW dan karang taruna.

proses penyumpahan
proses penyumpahan

Sebelum acara inti pelantikan dilaksanakan, semua undangan yang hadir untuk menyanyikan lagu Indonesia raya, dilanjut dengan pembacaan surat keputusan kepala desa, penyumpahan perangkat desa yang baru yang dilakukan langsung oleh kepala desa, penandatanganan berita acara sumpah, dilanjut dengan naskah pelantikan yang dibacakan oleh kepala desa.

pembacaan naskah pelantikan yang dibacakan oleh kepala desa Wedani Rochmad
pembacaan naskah pelantikan yang dibacakan oleh kepala desa Wedani Rochmad

Adapun yang dilantik 4 perangkat yang baru yang menjabat sebagai kaur perencanaan (M. Yusuf), kaur Tatausaha dan Umum (Abdusshomad), kasi kesrah, (ahmad sholeh) dan kasi pelayanan (suyono). Selain melantik 4 perangkat yang baru kepala desa Wedani juga memperkenalkan Staf keuangan yakni Murni.

Dalam sambutannya Rochmad selaku kepala desa Wedani menyampaikan, selamat kepada perangkat desa yang baru, dirinya juga mengucapkan terima kasih pada tim panitia P3D yang bekerja keras mensukseskan pemilihan P3D.

“Berkat panitia P3D pemerintahan Wedani sudah lengkap, pasalnya perangkat wedani puluhan tahun kosong alhamdulilah sekarang sudah terisi. Saya pesan pada semua perangkat harus tanggung jawab kepada kepala desa, panjenengan dipercaya oleh masyarakat jadi harus bekerja lebih keras,” katanya.

proses penandatanganan oleh perangkat yang baru disumpah
proses penandatanganan oleh perangkat yang baru disumpah

Suwartono selaku Camat Cerme dalam sambutannya menyampaikan, dirinya juga mengucapkan terima kasih pada masyarakat Wedani. Untuk perangkat yang baru harus mempunyai tanggung jawab untuk benar-benar mengabdi dan melayani pada masyarakat.

“Dirinta menekan pada masyarakat bila ada tamu 1X24 jam harus laporan pada RT/RW, karena untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kita rapatkan barisan kita tingkatkan kekompakan.

“RT?RW ujung tombak pemerintahan, jadi persatuan dan kesatuan harus ditekankan. Saya minta tolong pada RT?RW untuk mendata warganya, dan dirinya menekan pada ke kapolsek untuk ditingkatkan kamtibmas,” ucapnya.

Lanjut Suwartono, Dirinya juga berpesan pada perangkat dan kepala desa Dana Desa (DD) sungguh besar, namun penggunaannya dan peruntukan harus jelas, harus benar-benar kawal sama-sama, tutup camat.

Acara ditutup dengan doa dan dilanjut dengan pengucapan selamat pada perangkat desa yang baru dilantik. (mal/sun)

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA