by

Jaksa Esti Harjanti, Mendakwa Pasal 112 Pada Terdakwa Subur

Gresik, Bratapos.com – Subur, warga Kutisari Selatan II/I-A RT 01 RW 03, Kelurahan Kutisari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya, diseret ke Pengadilan Negeri (PN) Gresik. Pria 45 tahun itu diadili atas perkara narkotika.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Esti Harjanti Candrarini mendakwa Subur dengan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) UU RI No 35/2009 tentang narkotika. Terdakwa jadi pesakitan lantaran kedapatan membawa sabu seberat 0,58 gram.

Di depan hakim Putu Gede Hariadi, Esti menyampaikan, terdakwa membeli barang haram itu di wilayah Bangkalan. Dia membeli seharga Rp 1200 ribu. Upah yang di dapat sebesar Rp 200 ribu. “Dia membeli karena ada pesanan dari temannya,” ujarnya.IMG20180118134838

Esti menambahkan, terdakwa ditangkap polisi saat ingin transaksi di perempatan Sentolang Jl Veteran, Kecamatan Kebomas, Gersik, pada Oktober 2017 lalu. Dalam perkara ini ada dua orang yang masih DPO. “Dua orang masih buron,” imbuhnya.

Terdakwa melayani pesanan sabu melalui pesan sms. Atas dakwaan tersebut, terdakwa tidak mengelak sedikitpun. Dia membenarkan semua yang disampaikan jaksa. “Iya benar semua,” kata Subur.

Hakim menutup sidang. Sidang akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi. Terdakwa meninggalkan ruang sidang didampingi penasehat hukum (PH) dari Posbakum Nazilatul Fitria Amri. (jml)

REKOMENDASI UNTUK ANDA