by

Selain Putihkan Gigi, Ini Manfaat tak Terduga Kunyah Permen Karet

Permen Karet merupakan salah satu makanan yang digemari hampir di seluruh kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain mengasyikkan, mengunyah permen karet ternyata memiliki segudang manfaat. Apa saja?

Penelitian mengatakan bahwa mengunyah permen karet dapat membantu membersihkan gigi dan membuatnya tampak lebih putih, seperti dikutip dari laman Boldsky, Rabu (18/10/2017).

Mengunyah permen karet tanpa gula, bisa meningkatkan produksi air liur. Hal ini menetralkan dan membersihkan asam yang merusak gigi dari makanan yang Anda konsumsi.

Selain itu, mengunyah permen karet juga memiliki manfaat sebagai berikut.

1. Meningkatkan konsentrasi

Ternyata mengunyah permen karet dapat membantu seseorang dalam meningkatkan konsentrasi.

Menurut penelitian, orang yang gemar mengunyah permen karet memiliki kemampuan kerja lebih akurat dan lebih cepat daripada mereka yang tidak mengunyah permen karet.

Penelitian telah menunjukkan bahwa mengunyah permen karet dapat merangsang neuron Anda, termasuk sinyal otak di lima wilayah yang berbeda.

2. Mengatasi mulas

Mengunyah permen karet selama 30 menit setelah mengonsumsi makanan berlemak tinggi dapat mengurangi gejala refluks lambung, terutama mulas.

3. Lemak perut

Studi telah menunjukkan bahwa mereka yang mengunyah permen karet selama 45 menit setelah makan siang, memiliki keinginan ngemil 10% lebih sedikit sepanjang hari.

Jika kebiasaan ini dilakukan, Anda bisa terhindar dari mengemil dan hal ini dapat mengontrol jumlah lemak di perut. Inilah salah satu efek positif dari mengunyah permen karet.

4. Melancarkan pencernaan

Mengunyah permen karet bisa membantu pencernaa membuang kotoran secara lebih baik.

Periset menunjukkan bahwa mengunyah dapat melancarkan sistem pencernaan dan hal ini membuat Anda terhindar dari sembelit.

(Umi S)

REKOMENDASI UNTUK ANDA