by

Cara Baru Turunkan Berat Badan dengan Minum Smoothie Bayam

Banyak cara yang dapat dicoba untuk menurunkan berat badan. Namun tahukah Anda bahwa salah satu cara yang jarang dicoba untuk menurunkan berat badan yaitu dengan ramuan bayam.

Mengutip laman Step to Health, Sabtu (14/10/2017), selain menerapkan pola hidup sehat dan berolahraga, salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan membuat smoothie bayam dan mengombinasikannya dengan bahan lainnya. Metode ini dapat menekan nafsu makan dan memberi hasil maksimal.

Berikut ini beberapa resep smoothie bayam yang dapat Anda buat di rumah untuk membantu Anda menurunkan berat badan.

1. Smoothie bayam dan jeruk

Mengombinasikan bayam dengan jeruk dapat membantu Anda membakar lemak dan menurunkan berat badan.

Cara membuatnya, Cuci daun bayam dengan baik dan masukkan ke dalam blender. Setelah itu tambahkan jus jeruk dan tambahkan kiwi dan sedikit air. Blender hingga tercampur rata.

Minumlah segelas smoothie ini 30 menit sebelum berolahraga.Selain itu, Anda bisa meminumnya saat sarapan atau sore hari.

2. Smoothie bayam, mangga dan air kelapa

Selain menurunkan berat badan, kombinasi tiga bahan tersebut dapat mengatasi kolesterol dan mencegah retensi cairan dalam tubuh.

Selain itu, vitamin dna mineral yang terkandung di dalamnya dapat mengatasi pembengkakan. Kelebihan lainnya, minuman ini membantu Anda terhindar dari rasa lelah dan kecemasan.

Untuk membuatnya, blender daun bayam bersama irisan mangga dan tambahkan segelas air kelapa. Anda bisa meminumnya di pagi hari atau saat makan siang.

3. Smoothie bayam dan apel

Resep lainnya yang dapat Anda buat adalah kombinasi bayam dan apel hijau. Selain menurunkan berat badan, minuman ini juga dapat membantu Anda mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Untuk membuatnya, blender bayam bersama dengan irisan apel, kubis, perasan lemon dan air secukupnya. Konsumsi saat sarapan sebanyak dua sampai tiga kali seminggu.

REKOMENDASI UNTUK ANDA