by

Warga Kerab Buang Sampah Sembarangan, Akhirnya Diwadulkan Ke Pemkab Gresik

GRESIK – Salah seorang warga desa Slempit kecamatan Kedamean, kabupaten Gresik mengadu kepada Suyono yang merupakan Kabag Humas dan Protokol pemkab Gresik lantaran kesal akibat sejumlah warga yang kerab kali membuang sampah sembarangan di pinggir jalan.

Pernyataan itu disampaikan saat Bagian Humas dan Protokol pemkab Gresik yang mengurusi masalah Pengaduan Masyarakat menggelar kegiatan sosialisasi terkait mekanisme pengaduan masyarakat di Aula kecamatan Kedamean pada Kamis pagi, (24/08/2017).

Menurutnya, akibat yang ditimbulkan dari sampah yang berserakan di pinggir jalan itu membuat pemandangan dan menimbulkan bau yang tak sedap.

“Saya kurang tahu pasti mengapa masih banyak warga yang kurang sadar terhadap kebersihan lingkungan. Selama ini, memang selalu terlihat warga yang melintas dan membuang sampah seenaknya di tepi jalan,” ujar pria paruh baya yang enggan menyebutkan namanya itu.DSC_0768

Terkait hal tersebut, Suyono menjelaskan bahwa pihaknya akan menampung pengaduan itu dan akan meneruskan kepada dinas terkait untuk segera ditindaklanjuti. Namun menurut Suyono, agar warga tidak lagi membuang sampah sembarangan, hal ini memerlukan kesadaran sekaligus kerjasama semua pihak termasuk warga.

Disisi lain, Suyono menjabarkan bahwa dibandingkan dengan tahun 2016, jumlah pengaduan masyarakat yang masuk ke Pemkab Gresik melalui Bagian Humas dan Protokol mengalami penurunan.

“Selama tahun 2016 jumlah pengaduan yang masuk ke Pemkab Gresik mencapai 625 kasus. Dari jumlah itu kami lakukan koordinasi dengan dinas terkait dan 554 kasus diantaranya telah terselesaikan. Sedangkan 71 kasus lainnya masih dalam proses. Sedangkan tahun 2017 pertanggal 15 April 2017 mencapai 93 pengaduan,” kata Suyono.

Hingga kini, menurut Suyono Pemkab Gresik akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik di masyarakat (iis)

REKOMENDASI UNTUK ANDA