by

Peradin Berkomitmen Untuk Menegakkan Hukum Berdasarkan Pancasila Dan UUD 1945

SURABAYA, BrataPos – Rapat kerja nasional (RAKERNAS) Perkumpulan Advokat Indonesia menggelar di Surabaya tepatnya di Garden palace jalan Yos Sudarso No. 11 Surabaya Jawa Timur, Rakernas kali ini mengambil tema QUO VADIS HUKUM INDONESIA peradin menjadikan diri garda penegak hukum berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Garden Palace sejak Jumat (18/8/2017) hingga Sabtu (19/8/2017) di sekitar 400 Advokat pengurus Korwil dan Korcab Peradin dari 34 provinsi di seluruh Indonesia, dan acara ini di pimpin langsung oleh Ketua Umum Peradin, Advokat Ropaun Rambe.

Menurut Ketua umum Ropaun Rambe saat di wawancarai awak media mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk evaluasi secara internal organisasi Peradin terkait beberapa program yang sudah dicanangkan, Fokusnya program pendidikan profesi Advokat, katanya.

Acara seperti ini sudah menjadi rutinitas setiap tahun, sebagai wujud organisasi Peradin peduli dengan ideologi negara, Setiap tahun secara produktif Peradin memberikan saran solusi ke pemerintah soal masalah yang terjadi di nusantara, dan itu semua hasil dari digelarnya Rakernas-Rakernas Peradin yang digelar setiap tahun, ujar ketua umum peradin (Rapaun Rambe)IMG20170818141046

Di tegaskan pula bahwa di dalam tubuh Peradin tidak ada perpecahan, Peradin hanya satu, hanya pergantian nama, yang dulunya bernama Persatuan Advokat Indonesia kini berubah menjadi Perkumpulan Advokat Indonesia, berdasarkan hasil kongres luar biasa yang digelar pada 2014. Dan itu sudah diakui dan disahkan oleh pemerintah, tegasnya.

Dalam Rakernas tahun ini Rapaun Rambe memberi penghargaan pada ZAIBI SUSANTO SH. MH sebagai tokoh pejuang peradilan jawa timur, yang memberikan dedikasi, pengorbanan dan juga kesetiaan yang tulus dan menjadikan hukum sebagai panglima, itu semua merupakan wujud kesetiaan kepada organisasi.

Atas penghargaan tersebut, ZAIBI SUSANTO SH. MH.  dengan rendah hati mengatakan, semua yang saya lakukan hanyalah pengabdian terhadap organisasi dan saya ingin dan berusaha Peradin lebih profesional, dan produktif, katanya.

Dengan adanya Posbakumadin kami siap untuk membantu masyarakat miskin yang mengalami masalah hukum, seluruh jawa timur tanpa biaya alias GRATIS, tambahnya.

Sampai Juli 2017 ini Posbakumadin Jatim telah menangani lebih dari 100 kasus, dengan meningkatkan kualitas Advokat, Peradin juga bekerjasama dengan Unitomo untuk pendidikan profesi Advokat, karena makin banyak organisasi Advokat di Indonesia.

Menurut salah satu anggota dan juga pengurus peradin cabang surabaya Moch Efendi SH. mengatakan organisasi Advokat Peradin merupakan organisasi yang mempunyai extensi yang bagus, dengan adanya Rakernas ini organisasi Peradin bisa menjadi tolak ukur dan bisa di buktikan bahwa organisasi Peradin ada di mana-mana, katanya. (Bnd)

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA