by

Wujudkan Cita-Cita Bangsa Dan Negara

SURABAYA, BrataPos.com – Peradin (Perkumpulan Advokat Indonesia) merupakan perkumpulan advokat seluruh Indonesia yang menggelar Rapimnas dan Rakernas di Surabaya, sebelum acara di mulai, dengan jiwa nasionalisme ketua Peradin Marpau Rambe mengajak semua jajarannya untuk melakukan tabur bunga ke makam pahlawan jalan Kusuma Bangsa Surabaya, ini semua dilakukan karena saya tidak akan pernah melupakan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan untuk kemerdekaan negara Indonesia, katanya. Jum’at pagi (18/8/17).

Dalam kunjungannya ke makam para pejuang bangsa yang gugur itu dengan maksud untuk mengenang jasa-jasanya dan mendoakan. Sebelum memasuki kedalam makam ketua umum Peradin beserta anggotanya, terlebih dahulu mengadakan upacara karena dalam kunjungannya ke makam pahlawan bertepatan HUT kemerdekaan RI yang ke 72 Tahun.IMG-20170819-WA0090

Ketua umum Peradin Marpau Rambe, saat diwawancarai oleh awak Media yang mengikuti acara Rapimnas mengatakan, Rapimnas dan Rakernas Peradin Tahun 2017 di Surabaya untuk Jawa Timur ini digelar sangat special. Kegiatan utama yang kita lakukan sebelum acara inti kita berkunjung dulu ke makam pahlawan untuk mendoakan para pahlawan kita yang telah gugur dalam peperangan yang melawan Belanda, paparnya.

Kita menunjukkan para anggota advokat berkomitmen bahwa NKRI harga mati dan Pancasila merupakan Idiologi, nyawa taruhannya bila ada orang yang mencoba merobeknya, Karena dengan semangatnya para pahlawan ini yang membela negara Indonesia yang telah gugur di kota pahlawan ini, semoga menjadi motifator kepada para Advokat ini, sambungnya.

Pria yang sudah berenjak umur 64 tahun ini dengan jiwa bergetar menyampaikan, kita harus lebih bersemangat untuk membela negeri ini,karena bila dapat di ukur kita tidak ada sepucuk kuku kita dalam membela dan berkorban untuk negara ini di banding para pahlawan kita, untuk itu kita sebagai penerusnya kita wajib menghormati dan juga meneruskan perjuangannya lewat apa yang kita punya, salah satunya menjadi Advokat yang bermartabat, jelasnya.

Selanjutnya, semoga pelaksanaan Rapimnas dan Rakernas yang akan di laksanakan hari ini dan juga besok (18 dan 19 agustus 2017) berjalan dengan lancar, tidak ada halangan apapun, Amiiin….,doanya. (Jml/Bnd).

REKOMENDASI UNTUK ANDA