by

Desa Banjarsari Manyar Dipadati Ribuan Jamaah Dzikir

GRESIK, BrataPos.com – Ribuan Jama’ah Al Hikmah Kabupaten Gresik berbondong-bondong memadahi Desa Banjarsari, Kecamatan Manyar. Mereka berkumpul di depan kantor Kepala Desa yang sudah disiapkan oleh Kepala Desa Banjarsari yaitu Ach Nur Hasan, Sabtu pagi (12/8/17).

Dalam acara istiqhosah, dzikir, do’a bersama, serta pengajian dihadiri pengasuh pondok pesantren Assalafi Alfitthrah Kedinding Surabaya, dan pengasuh pondok pesantren Daruttaqwa Suci Manyar Gresik. Dan dua ribu peserta pengajian yang terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari usia muda, anak-anak, ibu-ibu, dan bapak-bapak. Semua lalut khidmah dalam bacaan lantunan dzikir.

Acara istiqhosah majelis dzikir Maulidurrasul SAW pengajian, dan do’a bersama yang setiap tahun digelar di Desa Banjarsari ini, juga memperingati haul akbar sulthonul auliya sayyidina syaikh Abdul Qodil Al Jailani Ra, sayyidina syaihk Muhammad Oetsman Al Ishaqy Ra, sayyidina syaikh Ahmad Asruril Al Ishaqy Ra. Dan haul mbah Syurqi, mbah Raden Santri, mbah Putri Doho, sesepuh pinisepuh, serta ahli qubur masyarakat Banjarsari.IMG_20170813_181227
Kepala Desa Banjarsari Manyar Ach Nur Hasan mengatakan, acara istiqhosah majelis dzikir Maulidurrasul SAW pengajian, dan do’a bersama, sudah berjalan kurang lebih empat puluh tahun. Jadi saya mulai kecil acara tersebut sudah ada dan dilaksanakan bahkan setiap tahun, dan ini saya hanya meneruskan saja.
Tujuan acara tersebut semoga masyarakat Banjarsari semakin makmur, aman, sejahtera, dan menunjang untuk masalah ekonomi, karena berkat Allah SWT.” katanya.
Lanjut Nur Hasan, acara ini sangat saya harapkan, karena dengan diadakan acara seperti ini menunjukkan kekompakan Agama kita, khususnya warga Desa Banjarsari.
 
“Saya berharap mudah-mudahan dengan acara seperti ini mendapat ridho dan safaat dari Allah SWT. Agar Agama kita semakin lebih bertaqwa kepada Allah dan juga Desa Banjarsari semakin jaya serta semakin lancar.” tutup Kepala Desa Banjarsari Manyar. (jml)

REKOMENDASI UNTUK ANDA