by

Makan Ayam Rebus Cegah Rambut Rontok

Bukan individu dewasa lanjut usia saja yang mengalami rambut rontok, tapi masalah ini juga bisa terjadi pada orang muda.

Selain menggunakan produk perawatan rambut, ternyata menambah asupan ayam juga bisa membantu Anda terbebas dari kerontokan rambut. Mengapa ayam? Sebab ia mengandung protein yang baik untuk memperkuat rambut.

Mengutip Prevention, Rebecca Kazin, MD, asisten profesor dermatologi dari Johns Hopkins University, menyarankan untuk menambahkan sekitar 35 gram daging ayam yang direbus. Ukuran tersebut ideal untuk mendapatkan protein yang bantu memperkuat rambut Anda agar tak rontok.

Melansir laman Food, Rabu (18/7/2017) tiga makanan berikut ini juga bisa membantu Anda terbebas dari rambut rontok.

1. Bayam

Kandungan zat besi, vitamin A dan C serta protein dalam bayam menawarkan keuntungan untuk terbebas dari rambut rontok. Kandungan zat besi dapat bertindak sebagai kondisioner alami untuk rambut.

2. Wortel

Wortel yang dikenal bermanfaat untuk kesehatan mata ternyata juga menjadi kunci rambut lebat dan bebas rontok. Vitamin A dalam wortel mampu tingkatkan pertumbuhan rambut.

3. Kenari

Menambahkan kenari dalam diet Anda akan memberikan manfaat lebih khususnya dalam mencegah rambut rontok. Kacang yang mengandung biotin, vitamin B (B1, B6 dan B9), dan Vitamin E, kaya akan protein dan magnesium di mana berkhasiat untuk kutikula rambut dan menyehatkan kulit kepala.

(**Blj)

REKOMENDASI UNTUK ANDA